Tahun Baru Imlek 2020, Kota Ini yang Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Asia

Apa kamu juga tertarik berkunjung ke kota ini saat Tahun Baru Imlek nanti?

Dany Garjito
Rabu, 22 Januari 2020 | 20:50 WIB
Ilustrasi Imlek dan Warna Merah (Pixabay/Silentpilot)

Ilustrasi Imlek dan Warna Merah (Pixabay/Silentpilot)

Guideku.com - Tahun Baru Imlek 2020, tahukah kamu kota mana yang menjadi destinasi favorit wisatawan Asia untuk merayakan hari besar ini?

Menurut data Agoda, Tokyo, Bangkok, dan Taipei adalah tiga destinasi terfavorit para pelancong Asia untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Tahun ini, Tokyo menggeser Bangkok dari posisi teratas, dengan terus menanjak dari tempat ketiga pada tahun 2018 ke posisi tertinggi, sementara Taipei pindah ke posisi ketiga.

Baca Juga: Menengok Rumah Tan Jin Sing, Peninggalan Kapitan Legendaris di Jogja

Taiwan menjadi destinasi wisata penting tahun ini, dengan empat kotanya masuk dalam daftar sepuluh besar, yaitu Taipei (#3), Taichung (#4), Kaohsiung (#6) dan Tainan (#9). Destinasi favorit lainnya untuk menyambut Tahun Baru Imlek adalah Seoul (#7) dan Chiang Mai (#10).

Tahun Baru Imlek, yang juga dikenal sebagai Festival Musim Semi, adalah momen terjadinya migrasi global terbesar, di mana orang-orang di seluruh dunia mengunjungi keluarga dan teman-teman mereka. Menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan menikmati suguhan makan malam yang lezat sangat diutamakan selama Tahun Baru Imlek sehingga menjadikannya sebagai waktu yang tepat bagi seluruh keluarga untuk bepergian bersama.

Wisata belanja Tokyo. (Pixabay)
Wisata belanja Tokyo. (Pixabay)

Maka, tidak mengherankan jika Jepang, Malaysia, dan Thailand meraih posisi sebagai destinasi wisata terfavorit secara keseluruhan bagi para pelancong Asia untuk menyambut Tahun Baru Imlek karena masing-masing negara ini menawarkan perpaduan unik antara sajian kuliner yang lezat, pengalaman budaya, dan surga belanja bagi setiap anggota keluarga.

Baca Juga: Mengenal Sosok Tan Jin Sing, Kapitan Legendaris Sekaligus Penemu Borobudur

Kendati Tahun Baru Imlek baru ditetapkan sebagai hari libur nasional di Indonesia pada tahun 2003, momen liburan telah menjadi salah satu perayaan paling menonjol di Tanah Air. Pada tahun 2020, Malaysia, Jepang, dan Thailand masih menjadi negara terpopuler untuk dikunjungi selama dua tahun berturut-turut. Malaysia memimpin dengan banyaknya destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan Indonesia, seperti Kuala Lumpur (#1), Genting Highlands (#4), Penang (#6), Johor Bahru (#8) dan Kuching (#9). Tahun 2020 juga menandai tahun pertama Osaka (#7) dan Kyoto (#10) muncul di daftar destinasi favorit orang Indonesia selama Tahun Baru Imlek.

Di sisi lain, orang Singapura juga memiliki preferensi dalam merayakan liburan Tahun Baru Imlek mereka di Indonesia, destinasi kedua terfavorit wisatawan Singapura. Sementara destinasi pantai menjadi yang terpopuler bagi warga Singapura, dengan Batam (#1), Bintan (#6), dan Bali (#7) masuk dalam daftar tahun ini.

Baca Juga: Masih di Area Malioboro, Ini Rute dan Transportasi ke Rumah Tan Jin Sing

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak