Air Terjun Bolo, Setitik Surga di Pedalaman Hutan Batui

Gemericik air jernih yang mengusap bebatuan cadas. Sejumlah titik air terjun yang jatuh di sela bebatuan.

Rendy Adrikni Sadikin
Kamis, 23 Januari 2020 | 09:40 WIB
Keindahan Air Terjun Bolo di Hutan Batui.(Istimewa/obormotindok.co.id)

Keindahan Air Terjun Bolo di Hutan Batui.(Istimewa/obormotindok.co.id)

Guideku.com - Gemericik air jernih yang mengusap bebatuan cadas. Sejumlah titik air terjun yang jatuh di sela bebatuan. Pemandangan ini memanjakan para pengunjung yang menjadi saksi keindahan panorama alam di pedalaman Hutan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Tempat yang masih jarang dijamah oleh tangan manusia ini benar-benar seperti teras surga yang mampir di ujung hutan Batui. Jarak tempuhnya memang lumayan jauh dari pusat Kecamatan Batui. Apalagi, jalanannya memiliki tingkat kesulitan di atas rata-rata. Thus, tempat ini cuma bisa dijamah mereka yang berjiwa petualang.

Untuk menjangkau lokasi ini, pengunjung bisa menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 1,5 kilometer. Demikian dikatakan Gufran (38), warga Kelurahan Tolando yang kerap menjelajah lokasi tersebut seperti dikutip dari Obormotindok.co.id--jaringan Suara.com--, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga: Tak Melulu Pantai, Begini 5 Potret Indah Air Terjun Sing Sing di Bali

Pengakuan soal keindahan objek wisata alam Bolo ini bukan isapan jempol semata. Maklum, belum lama ini sejumlah warga yang sempat berkunjung juga ikut membenarkan sajian alam di pedalaman hutan Batui tersebut. Yes, benar-benar menghipnotis mata setiap orang yang datang berkunjung.

Lelah sih selama perjalanan, tapi itu semua terbayar lunas ketika kita disajikan paduan air hutan dan batu. Rasa lelah pun terurai menjadi rasa takjub atas kebesaran Ilahi. Sampai sejauh ini, objek wisata Bolo masih sangat jarang dijangkau pengunjung. Keindahannya masih perawan.

Bagi kamu peminat keindahan panorama alam, mungkin objek wisata Bolo di pedalaman hutan Batui bisa menjadi salah satu referensi menarik untuk dijadikan target refreshing.

Baca Juga: Eksotisnya Pantai Jogan, Wisata Bahari dengan Air Terjun Mengalir ke Laut

Bolo adalah satu catatan kecil buat Pemerintah Kecamatan Batui, khususnya Pemerintah Kabupaten Banggai agar bisa dieksplorasi menjadi salah satu objek wisata.

Melihat suguhan panorama alam yang cukup eksotis tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti jika wisata air terujun Bolo akan menjelma menjadi salah satu aset berharga pendulang devisa bagi Kecamatan Batui.

Baca Juga: Wisata ke Sadundu Pidu, Air Terjun Cantik Tujuh TIngkat di NTB

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak