Minggu, 05 April 2020

Liburan Romantis di Hari Valentine, Ini 9 Rekomendasi Destinasi Favorit!

Menuju hari Valentine, sudah punya destinasi untuk liburan romantis tanggal 14 Februari nanti?

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Pantai Ngobaran, Yogyakarta (instagram.com/jojosutarja)
Pantai Ngobaran, Yogyakarta (instagram.com/jojosutarja)

Guideku.com - Bulan Februari identik dengan hari Valentine. Hari Valentine atau dikenal dengan sebutan hari kasih sayang merupakan hari percintaan yang jatuh setiap tanggal 14 Februari.

Dalam momen ini, semua orang baik muda-mudi hingga orang dewasa, sibuk menyiapkan kejutan romantis untuk pasangan mereka. Kejutan bisa dalam bentuk kado, ucapan, atau keduanya. Bahkan, banyak yang menggunakan momen ini untuk berkunjung ke tempat-tempat menarik dan menghabiskan liburan romantis bersama pasangan.

Nah, hari Valentine tahun ini, kebetulan jatuh di hari Jumat. Artinya, Anda bisa merencanakan weekend getaway, satu perjalanan romantis bersama pasangan ke tempat yang menarik.

Butuh rekomendasi destinasi romantis yang bisa dipilih untuk Valentine ini? Kebetulan, dalam menyambut momen spesial ini, portal diskon tanah air CupoNation dan OYO menganalisa destinasi favorit yang paling banyak dikunjungi saat Valentine dan merangkingnya berdasarkan destinasi terpopuler. Berikut urutannya, mengutip rilis yang diterima Suara.com---jaringan Guideku.com.

1. Bali

Tak heran kalau Bali menempati posisi teratas sebagai destinasi favorit banyak orang untuk liburan romantis, atau bahkan bulan madu. Itu karena Bali punya banyak lokasi indah dan bernuansa romantis.

Banyak yang bisa Anda lakukan di Bali bersama pasangan, mulai dari dinner di pinggir pantai Kuta, mengunjungi pura-pura di Bali yang memiliki pemandangan indah, atau mencoba olahraga air bareng pasangan seperti Jet Ski, Banana Boat, dan masih banyak lagi.

Wisata Tanah Lot di Bali. (Unsplash/Made Caesario)
Wisata Tanah Lot di Bali. (Unsplash/Made Caesario)

2. Kepulauan Seribu

Identik dengan laut dan pantai, Kepulauan Seribu punya banyak pilihan spot pantai berpemandangan bagus yang memungkinkan Anda menikmati sunset atau sunrise dalam suasana romantis. Karena umumnya terletak di pulau-pulau kecil, pantai di sini relatif sepi sehingga membuat suasana semakin syahdu dan romantis.

3. Bunaken Manado

Bunaken punya Taman laut Bunaken yang masuk dalam daftar taman laut tercantik di dunia. Tak perlu menyelam, hanya dengan snorkeling, atau terapung di atas laut, Anda sudah bisa menikmati keindahan bawah laut.

Selain snorkeling, Anda juga bisa berjalan-jalan menyisiri pantai Bunaken dengan kaki telanjang dan piknik berdua bersama pasangan di pesisir pantai. Nikmati es kelapa muda dan sendok unik yang terbuat dari batok kelapa.

4. Puncak, Bogor

Suasana dingin khas Puncak, Bogor, menjadikan tempat ini semakin romantis dan cocok dipilih sebagai destinasi favorit menghabiskan hari Valentine bersama pasangan. Berjalan-jalan di sekitar perkebunan teh sambil menikmati pemandangan hijau di sekitar villa, bisa jadi quality time yang menyenangkan di akhir pekan bersama pasangan.

5. Bandung

Bandung dikenal sebagai kota berudara sejuk yang menawarkan suasana romantis bagi para pasangan yang menghabiskan waktu di sini.

Jika tidak terlalu suka dengan suasana kota Bandung yang macet dan hiruk pikuk, Anda bisa melipir ke Lembang atau Dago Pakar, kawasan perbukitan yang relatif lebih sepi dan memiliki pemandangan asri. Ada banyak penginapan bersuasana romantis yang ditawarkan di kedua lokasi ini.

Kebon Ndalem Coffee Eatery di Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Kebon Ndalem Coffee Eatery di Yogyakarta. (Guideku/Arendya)


6. Yogyakarta

Mulai dari kuliner, bahasanya, budaya, hingga tempat romantis, semua bisa Anda temukan di sini. Anda bisa menghabiskan waktu romantis bersama pasangan dengan sekadar menyusuri jalan Malioboro dan menikmati makan malam di angkringan yang romantis.

Bisa juga melipir ke sekitar pantai di Yogyakarta yang memiliki pemandangan tak kalah menakjubkan.

7. Ubud

Suasana magis nan romantis yang ditawarkan Ubud membuatnya menjadi destinasi idaman untuk para pasangan. Ubud yang menenangkan, dengan hawanya yang sejuk, memang cocok untuk menghabiskan waktu romantis bersama pasangan.

Selain menghabiskan waktu di villa private yang banyak ditawarkan di sana, Anda juga bisa menikmati jalan-jalan ke tepian sawah atau menyusuri sungai, satu kegiatan yang banyak ditawarkan kepada para turis yang datang ke Ubud.

8. Gili Trawangan

Gili Trawangan mempunyai spot terbaik untuk menikmati sunrise alias matahari terbit, yaitu Bukit Malimbu. Selain itu, pulau kecil ini juga memiliki banyak pilihan resort unik yang cocok untuk pasangan merayakan momen romantis seperti Valentine.

Di malam hari, tutup hari dengan makan malam romantis di bibir pantai sambil mendengarkan debur ombak di tengah keheningan malam. Dijamin, hari Valentine Anda tahun ini akan sangat berkesan.

9. Moyo Island, Sumbawa

Pulau Moyo terkenal dengan pemandangan alam bawah lautnya yang super cantik. Anda dan pasangan bisa diving atau snorkeling di sini. Saking cantiknya, ada banyak tokoh terkenal yang sudah pernah berkujung ke sini, termasuk Pangeran William, mendiang Putri Diana, hingga musisi terkenal Mick Jagger.

Salah satu destinasi favorit di sini adalah Air Terjun Mata Jitu. Putri Diana bahkan sempat berendam di Air Terjun Mata Jitu karena terpesona dengan keindahan serta air jernihnya yang terlihat segar.

Demikian adalah 9 destinasi paling populer saat momen Valentine di Indonesia versi OYO. Destinasi ini di rangking berdasarkan lokasi wisata di Indonesia dengan jumlah reservasi hotel tertinggi saat hari Valentine. (*Vania Rossa)

Terkait

Terkini