Minggu, 05 April 2020

Heboh Ribuan Burung Gagak di Wuhan China, Komentar Netizen Mengerikan

Paling baru, sempat beredar video ribuan burung gagak serbu Wuhan.

Rendy Adrikni Sadikin
cloud_download Baca offline
Ilustrasi burung gagak.(Pixabay/ Free-Photos)
Ilustrasi burung gagak.(Pixabay/ Free-Photos)

Guideku.com - Rekaman ribuan burung gagak serbu Kota Wuhan, China, tengah beredar di jagat media sosial. Video ini beredar setelah Wuhan harus menghadapi wabah virus corona atau COVID-19.

Dari laporan terbaru, Jumat (14/2/2020), virus corona telah menginfeksi lebih dari 64 ribu orang secara global.

Tidak hanya di China, COVID-19 juga telah menewaskan 1.489 orang dari secara global. Dan Wuhan lagi-lagi jadi sorotan publik.

Paling baru, sempat beredar video ribuan burung gagak serbu Wuhan. Video ini banyak beredar di media sosial, dari TikTok hingga Weibo.

Channel YouTube Wuhan News - World Breaking News mengumpulkan beberapa video burung gagak di Wuhan ini jadi beberapa kompilasi.

Ribuan burung gagak menyerbu Kota Wuhan. (Twitter/ N95mask1)
Ribuan burung gagak menyerbu Kota Wuhan. (Twitter/ N95mask1)

 

Diketahui, channel YouTube ini juga membuat kompilasi berbagai macam video dari media sosial China dan pemberitaan media lokal terkait virus corona.

Paling ramai adalah video serbuan burung gagak ke Wuhan beberapa waktu lalu. Dalam video ini menampilkan seperti apa kondisi kota tersebut.

Dalam video nampak kerumumunan burung hitam ini terbang di langit kota tersebut. Beberapa video lain juga menampilkan beberapa burung gagak di jalanan.

Netizen pun memberikan banyak komentar pada video burung gagak tersebut. Banyak diantaranya yang mengkaitkan dengan virus corona.

Seperti diketahui, masyarakat mempercayai kedekatan antara burung gagak dengan kematian. Ada yang percaya burung ini sebagai pertanda kematian.

Hal ini terungkap dari kolom komentar video burung gagak serbu Wuhan ini. Berikut beberapa komentar netizen di video tersebut.

"Mereka datang untuk orang mati, menakutkan!!" komentar netizen.

"Semoga virus-virus itu hilang karena dimakan burung gagak. Jangan dimasak dan dimakan ya gagaknya." komentar netizen lainnya.

Ribuan burung gagak terlihat berada di atas langit Kota Jingzhou, sebuah kota di dekat Kota Wuhan. (YouTube/ Wuhan News)
Ribuan burung gagak terlihat berada di atas langit Kota Jingzhou, sebuah kota di dekat Kota Wuhan. (YouTube/ Wuhan News)

 

"Tempat ini berbau kematian," tulis netizen.

"Itu adalah tanda bahwa wabah mematikan segera akan berakhir," tulis lainnya.

"Akankah itu berakhir, atau akankah itu berlangsung lebih lama?," balas Wuhan News - World Breaking News.

"Sebenarnya kebisingan industri mengusir burung gagak, tetapi dengan ditutupnya sumber kebisingan industri, itu aman untuk burung gagak," teori netizen.

"Suzuran mau nyerang tuh," canda netizen.

Itulah keramaian netizen tanggapi video burung gagak serbu Wuhan setelah virus corona mewabah di sana. Pertanda apakah ini?

Hitekno.com/Agung Pratnyawan

Terkait

Terkini