Minggu, 05 April 2020

Viral Bumi 'Berdarah' di Turki, Warga Kaitkan dengan Pertanda Kiamat

Insiden misterius tersebut terjadi setelah gempa bumi yang melanda Turki.

Rendy Adrikni Sadikin | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Sungai Darah Muncul di Turki (youtube.com/End Time News)
Sungai Darah Muncul di Turki (youtube.com/End Time News)

Guideku.com - Gempa bumi sebesar 6,8 skala Richter yang melanda Turki pada akhir Januari silam telah menyisakan fenomena misterius yang menggegerkan warga sekitar.

Dilaporkan laman Daily Star, gempa bumi tersebut terjadi di daerah distrik Sivrice, provinsi Elazig yang berada di timur Turki.

Pasca gempa bumi pertama, warga sekitar pun masih merasakan gempa susulan dengan magnitudo antara 5,4 hingga 3,3 skala Richter.

Namun, tak cuma gempa susulan, warga juga dibuat geger oleh penampilan cairah merah bak darah yang keluar dari rekahan di tanah.

Lewat video singkat yang lantas viral, aliran air sungai darah ini terlihat memiliki warna pekat dan juga berbuih.

Sungai Darah Muncul di Turki (youtube.com/End Time News)
Sungai Darah Muncul di Turki (youtube.com/End Time News)

Sejak rekaman fenomena misterius tersebut tersebar di media sosial, para warga dan netizen pun ramai memberikan komentar mereka.

Beberapa orang percaya jika warna merah tersebut berasal dari pewarna buatan yang dicampur ke dalam air untuk mendeteksi kebocoran.

Selain itu, ada pula penjelasan seperti tanah liat di permukaan yang tercampur air, hingga kebocoran di tempat penjagalan hewan.

Namun, ada pula yang menyebut-nyebut fenomena misterius ini sebagai pertanda hari kiamat seperti yang muncul di Book of Revelation dalam Alkitab.

Dalam kitab tersebut, disebutkan ada kalimat yang berbunyi, "Kemudian malaikat ketiga menuangkan isi mangkuknya ke sungai dan sumber air, dan mereka berubah menjadi darah."

Hingga sekarang, masyarakat pun masih berspekulasi apa penyebab sebenarnya dari insiden misterius tersebut. Sementara, penyebab pastinya juga masih belum diketahui.

Terkait

Terkini