Sabtu, 22 Februari 2020

Wisata Edukasi dan Teknologi, Ini Cara Mudah Menuju Museum History of Java

Mulai dari bus kota hingga kendaraan pribadi, begini cara mudah untuk pergi ke Museum History of Java.

Rendy Adrikni Sadikin | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Museum History of Java di Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Museum History of Java di Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Berlibur ke Yogyakarta, rasa-rasnya kurang lengkap jika belum menjelajahi wisata edukasi dan budayanya. Untuk mengulik selengkapnya mengenai budaya di Tanah Jawa dan Yogyakarta khususnya, kalian bisa langsung menuju ke Museum History of Java.

Selain menyimpan koleksi bersejarah, Museum History of Java ini menghadirkan media interaktif yang akan memoermudah kalian dalam memahami budaya di Jawa.

Lengkap dengan spot Instagramable dan wahana interaktif, Museum History of Java ini siap membuat liburan kalian tak terlupakan. Nah, berikut Guideku.com bagikan, informasi mengenai cara mudah untuk pergi ke Museum History of Java.

1. Naik bus kota

Berhubung di kawasan Jalan Parangtritis khususnya wilayah Sewon tidak terdapat halte bus Trans Jogja, ada alternatif lain yang dapat kalian coba.

Kalian bisa naik bus kota arah Pantai Parangtritis dai Terminal Giwangan. Bus kota ini mudah dikenali, karena biasanya dilengkapi dengan stiker bertuliskan rute Parangtritis.

Tapi jangan sampai kebablasan ya, kalian bisa minta tolong pak supir untuk menurunkan kalian tepat di Halte SMA Negeri 1 Sewon dekat Museum History of Java. Karena jika kebablasan, bisa-bisa kalian sampai di Pantai Parangtritis lho.

Museum History of Java di Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Museum History of Java di Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

 

2. Kendaraan Pribadi

Lahan parkir Museum History of Java yang cukup luas, membuat kalian tak perlu khawatir lagi jika berkunjung menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor.

Dari Titik Nol Kilometer. atau pusat Kota Yogyakarta, kalian bisa mengarahkan kendaraan ke arah timur sejauh 350 meter di Jalan Panembahan Senopati.

Setelah bertemu perempatan, kalian bisa berbelok ke kiri untuk melalui Jalan Brigjend Katamso sejauh 1,2 kilometer.

Kemudian, tiba di kawasan Pojok Beteng Wetan, ambil arah lurus menuju Jalan Parangtritis dan arahkan kendaraan kalian sejauh 3,4 kilometer.

Nantinya Museum History of Java ini berada tepat di kanan Jalan Parangtritis kilometer 5,5.

Museum History of Java di Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Museum History of Java di Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

 

3. Alat transportasi online

Jika kalian tak ingin capek-capek membawa kendaraan dan pusing memikirkan rute, travelers juga bisa memilih alternatif alat transportasi online untuk menuju Museum Histroy of Java.

Meskipun berada di kawasan Bantul, untuk mendapatkan driver transportasi online sepulang berkunjung ke Museum History of Java untuk saat ini juga sudah terbilang sangat mudah dan cepat.

Jadi itu dia tadi beberapa alternatif berkendara yang bisa kalian pilih untuk menuju ke Museum History of Java, selamat mencoba ya!

Terkait

Terkini