Rabu, 04 Agustus 2021

Pose di Pinggir Tebing Tinggi, Aksi Nekat Turis Wanita Ini Bikin Jantungan

Tanpa pengaman, turis ini malah bergeser makin dekat ke tepian tebing.

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Aksi Nekat Turis Pose di Pinggir Tebing (reddit.com/r/SweatyPalms)
Aksi Nekat Turis Pose di Pinggir Tebing (reddit.com/r/SweatyPalms)

Guideku.com - Demi mendapatkan konten menarik atau Instagrammable, tak sedikit turis nekat yang rela berbuat ulah hingga membahayakan nyawa di tempat wisata.

Belum lama ini, jagat maya kembali digegerkan oleh ulah seorang turis wanita yang berpose di tebing Pedra da Gavea, Brasil.

Pedra da Gavea adalah gunung monolit yang terletak di daerah Rio de Janeiro. Gunung batu ini memiliki ketinggian 844 meter dan mengarah langsung ke tepi laut.

Dilansir dari laman The Sun, turis wanita tersebut awalnya terlihat duduk di tepian tebing Pedra da Gavea dan siap berpose.

Sementara, lelaki yang merekam terdengar berteriak, "Lagi! Ayolah!"

Seolah tak merasa takut dengan bahaya yang menghadang, turis ini pun menurut dan beringsut lebih dekat ke pinggir tebing sebelum akhirnya mengangkat kedua tangan untuk berpose.

Aksi Nekat Turis Pose di Pinggir Tebing (reddit.com/r/SweatyPalms)
Aksi Nekat Turis Pose di Pinggir Tebing (reddit.com/r/SweatyPalms)

Video aksi nekat turis ini sendiri lantas viral lewat media sosial Reddit hingga Twitter. Tak sedikit netizen yang merasa ngeri, terlebih saat kameramen menunjukkan pemandangan kota dan laut di bawah tebing.

"Aku merasa cemas hanya dengan melihat ini," tulis salah seorang netizen.

"Bagaimana caranya dia kembali ke atas tanpa terpeleset? Sangat lucu bagaimana sebuah video bisa membuatmu ketakutan. Denyut nadiku berpacu seperti aku yang duduk di sana."

"Membahayakan hidupnya hanya untuk foto/video? Entah dia ingin mati atau dia sudah gila," imbuh yang lain.

Diketahui, ini bukan kali pertama turis membahayakan nyawa mereka di tebing Pedra da Gavea. Sebaliknya, tebing ini malah populer di kalangan travelers yang rela berbuat nekat demi berfoto dengan panorama kota di bawah.

Di seluruh dunia sendiri, ratusan turis dikabarkan meninggal dunia karena aksi nekat atau ketidakhati-hatian saat berfoto selfie.

Terkait

Terkini