Senin, 08 Maret 2021

Rajin Jalan-Jalan Keliling Disneyland, Berat Badan Pria Ini Turun 68 Kg

Gautier menjalani program penurunan berat badan dengan berjalan keliling setiap harinya di Disneyland California selama 5 tahun

Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti
cloud_download Baca offline
Disneyland California (pixabay.com/janeb13)
Disneyland California (pixabay.com/janeb13)

Guideku.com - Sebagai sebuah taman hiburan, sudah bukan suatu keanehan jika tujuan seseorang datang ke Disneyland adalah untuk menghilangkan rasa penat, jenuh, hingga sedih.

Namun hal ini nampaknya tidak berlaku bagi seorang pria asal California ini. Alih-alih menghilangkan stres, dengan pergi ke Disneyland, pria ini malah bertujuan untuk menghilangkan berat badannya yang berlebihan.

Dirangkum dari laman Mercury News, Selasa (25/2/2020), seorang pria bernama Mark Gautier melakukan kebiasaan untuk jalan-jalan setiap hari di kawasan Disneyland setelah divonis dokter bahwa hidupnya tak akan lama.

Gautier yang saat itu memiliki berat badan 181 kilogram, sempat mengalami koma selama 2 minggu lantaran penyakit diabetes serta ginjal yang tidak berfungsi dengan baik.

Saking parahnya, Gautier dikira tidak akan selamat. Hingga membuat keluarganya sampai memanggil seorang pendeta untuk memberikan ritual terakhir.

Taman Hiburan Disneyland. (pixabay.com/rgrivas10)
Taman Hiburan Disneyland. (pixabay.com/rgrivas10)

Beruntung, Gautier bisa bertahan. Dokter pun memberikan catatan agar ia harus mulai menjalani hidup jika mau sembuh dan hidup layaknya orang sehat pada umumnya.

Mengetahui hal ini, kekasih Gautier yang kini menjadi istrinya, menyarankan agar ia berlatih setiap hari di kawasan taman hiburan Disneyland, yakni dengan berjalan santai.

Awalnya, susah bagi Gautier untuk bisa berjalan keliling Disneyland karena ia tidak terbiasa. Hingga akhirnya setelah 2 minggu, ia pun mulai menikmati olahraga santainya itu.

Bermula dari berjalan sejauh 1,6 kilometer, lalu kemudian 8 kilometer, hingga 11 kilometer, dilakoni Gautier selama satu tahun awal. Selanjutnya, ia konsisten berjalan paling tidak 11 kilometer di Disneyland.

Ilustrasi program diet. (Unsplash/Jamie Matociños)
Ilustrasi program diet. (Unsplash/Jamie Matociños)

Tak hanya sekadar berolahraga, Gautier juga menikmati beragam wahana di Disneyland seperti Buzz Lightyear Astro Blasters hingga Monster Inc. Pun, tetap mencicipi beragam kuliner lezat di Disneyland.

"Banyak yang bisa dilihat di Disneyland. Aku selalu menemukan hal baru," kata Gautier.

Dibutuhkan waktu sekitar 5 tahun bagi Gautier untuk bisa menurukan badan hingga 68 kilogram dengan prgram Disneyland ini. Tentu saja, hal ini harus diimbangi dengan pengaturan pola makan yang tepat.

Bagaimana? Ada yang tertarik untuk menjalani program penurunan berat badan seperti Gautier?

Terkait

Terkini