Sabtu, 11 Juli 2020

Duh, Gegara Satu Penumpang Batuk dan Bersin, Pesawat Ini Dipaksa Mendarat!

Penumpang yang batuk dan bersin berkali-kali di kabin ini ternyata tengah terkena alergi

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Pesawat. (pixabay.com/Hiljon)
Ilustrasi Pesawat. (pixabay.com/Hiljon)

Guideku.com - Di tengah situasi semakin galaknya wabah Covid-19 ini membuat orang-orang menjadi semakin parno jika berhadapan dengan seseorang yang menunjukkan gejala flu, misalnya batuk dan bersin.

Belum lama ini, pesawat maskapai United Airlines harus kewalahan lantaran adanya seorang yang batuk dan bersin berkali-kali di kabin.

Merangkum dari laman World of Buzz, Rabu (11/3/2020), pesawat United Airlines tujuan Newark terpaksa harus berpindah tempat mendarat lantaran sekelompok orang yang kelewat panik terhadap satu penumpang yang batuk dan bersin di pesawat.

Pesawat tersebut berangkat dari Eagle, Colorado dan harusnya mendarat di bandara Newark, New Jersey. Namun pesawat ini harus mendarat di Bandara Internasional Denver pada Minggu Siang (8/3).

Rupa-rupanya keputusan ini diambil pihak penerbangan setelah sejumlah orang yang berada di dalam kabin protes mengenai seorang penumpang yang berulang kali batuk dan bersin di kabin.

Ilustrasi kabin pesawat. (Pixabay)
Ilustrasi kabin pesawat. (Pixabay)

Sekelompok orang tersebut merasa terancam terhadap penumpang yang batuk dan bersin ini berkemungkinan terinfeksi Covid-19. Untuk itu, mereka meminta pesawat yang mereka tumpangi segera melakukan pendaratan.

Usut punya usut, ternyata penumpang yang batuk dan bersin ini sedang terkena alergi. Namun, pihak penerbangan menyebut insiden ini tidak terkait dengan situasi kesehatan.

Lebih lanjut dijelaskan, selepas evakuasi, penumpang yang protes pun dipindahkan ke penerbangan lain. Perjalanan ke Newark pun dilanjutkan setelah 30 menit kemudian.

Terkait

Terkini