Selasa, 19 Januari 2021

Ogah Tunggu 7 Jam di Pesawat, Wanita Ini Sengaja Batuk Depan Pramugari

Tak mau ikuti prosedur pemerikaan virus corona, penumpang wanita ini nekat lakukan hal tak menyenangkan.

Silfa Humairah | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Penumpang sengaja batuk di depan pramugari. (YouTube/Fugu M)
Penumpang sengaja batuk di depan pramugari. (YouTube/Fugu M)

Guideku.com - Belum lama ini, publik digegerkan dengan aksi salah seorang penumpang yang sengaja batuk di depan salah seorang pramugari. Karena ulahnya tersebut, penumpang wanita ini lantas ditahan oleh awak kabin yang bertugas. Dikutip Guideku.com dari laman The Sun, Rabu (11/3/2020), peristiwa mengejutkan tersebut terjadi di dalam pesawat milik Thai Airways dengan rute penerbangan dari Bangkok menuju Shanghai.

Kejadian bermula ketika pemeriksaan penumpang terkait virus corona dilakukan di bandara. Akibat diperketatnya pemeriksaan ini, alhasil terjadi penumpukan penumpang di bandara.

Oleh karenanya, awak kabin meminta para penumpang untuk tetap berada di pesawat kurang lebih selama 7 jam. Karena sudah tak sabar ingin segera turun, salah seorang penumpang tiba-tiba sengaja batuk di depan pramugari seolah-olah memaksa untuk dibukakan pintu pesawat.

Keributan lantas terjadi ketika seorang pramugara mencoba untuk memperingatkan penumpang pesawat tersebut. Ketika hendak diamankan, penumpang wanita ini malah berontak dan terus berteriak histeris ke arah pramugari.

Awak kabin memaksa penumpang wanita itu untuk tetap duduk hingga arahan selanjutnya diumumkan.

Penumpang sengaja batuk di depan pramugari. (YouTube/Fugu M)
Penumpang sengaja batuk di depan pramugari. (YouTube/Fugu M)

"Thai Airways dihimbau di Bandara Shanghai mengenai beberapa langkah untuk menghindari resiko tertularna virus corona, terutama dari negara-negara berisiko seperti Korea Selatan, Jepang dan Iran," sebut Letnan Penerbangan Prathana Pattansiri selaku wakil presiden departemen keselamatan penerbangan Thailand.

"Kami tidak dapat membuka pintu pesawat sampai diperintahkan oleh pejabat kesehatan setempat. Penumpang asal China tersebut kesal karena diminta untuk menunggu selama 7 jam di pesawat," imbuhnya.

Tidak sedikit kemudian netizen yang geram atas aksi penumpang sengaja batuk di depan pramugari tersebut demi bisa keluar dari pesawat.

Namun beberapa netizen merasa kasihan karena penumpang pesawat tersebut tampak frustasi dengan virus corona.

Terkait

Terkini