Kamis, 24 Juni 2021

Tak Punya Visa, Influencer Ini Ancam Akan Terobos Masuk Amerika

Bahkan, dirinya juga mengaku siap menikah demi mendapat kewarganegaraan baru.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Visa (Pixabay/jaydeep_)
Ilustrasi Visa (Pixabay/jaydeep_)

Guideku.com - Salah seorang influencer populer di Instagram dan TikTok kembali menjadi sorotan. Sebelumnya, influencer bernama Kristen Hancher itu sempat dibicarakan karena beberapa aksinya saat traveling.

Kali ini, influencer tersebut mengaku dirinya sedang stres berat. Penyebabnya, visa Amerika Serikat milik Kristen Hancher sudah kedaluwarsa dan dirinya terpaksa kembali tinggal di Kanada.

Dilansir dari laman Insider, Sabtu (14/3/2020), Kristen Hancher diketahui masih berusaha memperpanjang visanya. Namun, proses perpanjangan itu mengalami masalah dan sudah sekian pekan belum selesai.

Influencer satu ini juga menyebutkan jika dirinya takut tidak bisa membuat konten karena harus meninggalkan Los Angeles.

"Aku tidak tahu apa yang harus kulakukan di titik ini," ujarnya dalam sebuah Instagram Live kepada para penggemar. "Jika aku kembali tanpa visa, aku bisa dideportasi dan dilarang masuk Amerika untuk sepuluh tahun."

Influencer Tak Bisa Masuk Amerika Karena Kehabisan Visa (instagram.com/tiktokroom)
Influencer Tak Bisa Masuk Amerika Karena Kehabisan Visa (instagram.com/tiktokroom)

Meski begitu, Kristen Hancher malah menambahkan jika dirinya tak peduli jika berakhir dideportasi. Demi bisa kembali, influencer ini mengancam jika dirinya akan masuk diam-diam.

Tak hanya itu, dia juga rela menikah dengan warga negara Amerika demi mendapat 'green card' atau izin tinggal tetap di sana. Pasalnya, seluruh barang hingga peliharaannya ternyata masih ada di Amerika.

"Kau tahu apa? Aku mungkin harus menikah. Aku akan menikahi seseorang dari Amerika. Aku tidak peduli siapa. Aku hanya akan menikah, mendapat izin tinggal permanen, dan sisanya adalah sejarah."

Walau ini bukan pertama kalinya Kristen Hancher menarik perhatian karena masalah yang dihadapinya, tak sedikit netizen yang merasa gagal paham.

"Kenapa dia bertingkah seolah-olah ini kiamat, ini hanya Kanada."

"Kanada tidak seburuk itu."

"Ini terjadi pada semua orang yang visanya kedaluwarsa, kau tidak spesial," tambah netizen.

Di sisi lain, ada juga yang bersimpati dan berharap agar masalah yang dialami influencer ini cepat terselesaikan sehingga bisa lekas kembali ke Amerika.

Terkait

Terkini