Selasa, 07 April 2020

Bosan di Rumah Aja, Yuk Intip Destinasi Wisata Malam di Jogja untuk Nanti

Seperti tak pernah kehabisan tempat untuk dijadikan destinasi liburan, ini destinasi Jogja yang jangan sampai kamu lewatkan

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Melihat pemandangan dari atas bianglala. (instagram)
Melihat pemandangan dari atas bianglala. (instagram)

Guideku.com - Jauhkan sejenak rasa bosan di rumah dengan melihat foto jalan-jalan di galery media sosialmu. Cek handphone dan pandangi indahnya tempat wisata yang sudah pernah travelers kunjungi. Atau bikin list destinasi berikutnya yang mau travelers kunjungi setelah masa self quarantine ini berlalu. 

Yogyakarta bisa jadi destinasi yang tepat. Seperti tak pernah kehabisan tempat untuk dijadikan destinasi liburan, ini destinasi Jogja yang jangan sampai travelers lewatkan.

Butuh banyak merenung di wisata malam, coba jelajahi wisata malam Jogja yang romantisnya sama sekali tak bikin bosan di bawah ini dilansir Guideku.com dari Keepo.me.

1. Dapatkan foto Instagramable di Hutan Pinus Pengger

Alamat Hutan Pinus Pengger: Jalan Dlingo - Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul - Yogyakarta

Sebelum mulai berburu wisata kuliner Jogja malam, tak ada salahnya untuk menyempatkan dulu ke Hutan Pinus Pengger. Kamu bisa mendapatkan banyak stok kece saat berada di sana.

Letak dari Hutan Pinus Pengger ini berada di Kecamatan Dlingo, Gunungkidul. Kamu bisa sampai di lokasi dengan mengendarai mobil selama 1,5 jam dari pusat Kota Jogja. Jika kamu ke sini dengan motor, bisa sampai lebih cepat lagi.

Di tempat ini, terdapat berbagai spot foto menarik yang jadi primadona dan dipenuhi oleh kaum muda. Kamu bisa duduk dan menjadikan lampu di perkotaan sebagai latar fotomu. Banyak yang sudah mengabadikan momennya di kamu. Yakin nggak tertarik juga?

2. Menikmati pemandangan lampu hias beraneka bentuk di Taman Pelangi

Taman Pelangi. (Instagram/tamanpelangii)
Taman Pelangi. (Instagram/tamanpelangii)

Alamat Taman Pelangi: Jalan Ring Road Utara, Sleman - Yogyakarta

Salah satu tempat wisata Jogja malam hari yang harus kamu kunjungi saat berada di Jogja adalah Taman Pelangi. Destinasi ini hanya bisa kamu kunjungi saat malam hari. Pasalnya, lampu hias besarnya akan terlihat indah saat hari mulai gelap.

Lokasinya masih satu wilayah dengan Monumen Jogja Kembali yang berada di daerah Jalan Palagan, Sleman. Selain melihat pemandangan, kamu juga bisa menjajal berbagai wahana menarik yang ada di sana.

Ada trampolin, becak mini, perahu dayung, dan masih ada banyak lagi yang menarik dan bikin aktivitas petangmu jadi makin seru. Kamu bisa menghabiskan waktu di sini dengan merogoh kocek sebesar Rp 15 ribuan untuk per orangnya. Siapkan kamera terbaikmu untuk mengabadikan momen indah bersama orang terkasih selama di sini, ya!

3. Pintu Langit Dahromo wajib dikunjungi untuk dapat foto yang apik

Alamat Pintu Langit Dahromo: Jalan Dahromo Dlingo, Bantul - Yogyakarta

Selain di Hutan Pinus Pengger, kamu juga bisa dapatkan foto kece jika berkunjung ke Pintu Langit Dahmoro. Seperti namanya, di sini ada ornamen yang bentuknya seperti pintu dengan pemandangan langit luas.

Kamu harus mengantre untuk bisa berfoto di pintu langit tersebut. Pasalnya, ada banyak orang yang ingin dapat foto bagus sebelum bahkan setelah matahari tenggelam dengan sempurna.

Lokasi tempat wisata Jogja malam hari tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Bisa ditempuh dengan waktu 1 jam dari pusat kota. Kamu perlu memperhitungkan dan menambah estimasi untuk kemacetannya ketika akhir pekan juga, ya.

4. Serunya naik bianglala Sindu Kusuma Edupark

Melihat pemandangan dari atas bianglala. (instagram)
Melihat pemandangan dari atas bianglala. (instagram)

Alamat Sindu Kusuma Edupark: Jalan Jambon Kragilan, Sinduadi, Sleman - Yogyakarta

Kalau nggak mau jauh-jauh dari pusat kota, kamu bisa mempir ke wisata malam di Jogja yang ada di Sindu Kusuma Edupark. Terletak di daerah Jalan Magelang, masih dekat apabila kamu menginap di kawasan Malioboro. Taman bermain ini memiliki bianglala besar yang bisa kamu naiki bersama partner liburanmu.

Dari atas bianglala, akan terlihat pemandangan Kota Jogja yang indah dengan gemerlap lampu di sepanjang jalannya. Selain itu, keuntungan lainnya jika naik bianglala pada malam hari adalah kamu nggak akan merasa kepanasan saat mengantre di semua wahananya.

Simpan list-nya untuk perencanaan liburan nanti ya, eksplore Jogja pada malam hari jadi destinasi yang cocok untuk introveksi diri juga lho travelers. 

Terkait

Terkini