Selasa, 22 September 2020

Viral Turis Indonesia Nekat ke India, Kini Terjebak dan Minta Dijemput

Memaksa tetap pergi liburan, kini turis tersebut viral setelah memohon untuk dipulangkan.

Silfa Humairah | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilutrasi Liburan ke India (Pixabay/Bhaskar004)
Ilutrasi Liburan ke India (Pixabay/Bhaskar004)

Guideku.com - Adanya pandemi virus corona COVID-19 sudah seharusnya menjadi pertimbangan bagi kita semua untuk membatalkan rencana traveling dan tidak memaksa untuk bepergian.

Sayangnya, masih banyak travelers yang enggan membatalkan rencana bepergian mereka. Bahkan, ada pula yang tetap ngotot ke luar negeri.

Belum lama ini, insiden sekelompok turis Indonesia yang nekat pergi ke India di tengah pandemi virus corona viral beredar di media sosial.

Isu ini sendiri diunggah oleh akun @lambe_turah di Instagram. Di sana, tampak tangkap layar cerita dari perusahaan tour travel serta sebuah surat.

Dalam tangkap layar sebelah kiri, diceritakan jika sebuah group tour travel tetap ngotot hendak ke India terlepas dari banyaknya korban COVID-19 di sana.

Saat itu, tour travel yang bersangkutan beralasan jika mereka sudah membayar. Namun, sesampainya di sana, banyak tempat wisata yang tutup karena situasi virus corona.

Turis Indonesia Ngotot ke India Saat Pandemi Corona (instagram.com/lambe_turah)
Turis Indonesia Ngotot ke India Saat Pandemi Corona (instagram.com/lambe_turah)

Singkat kata, kelompok turis yang panik ini pun berakhir terjebak di New Delhi, India. Mereka pun diminta untuk tetap tinggal di sana untuk sementara waktu.

Namun, dikarenakan perbekalan yang hampir habis, sekelompok turis tersebut lantas mengirim surat ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) setempat dan meminta bantuan.

Dalam tangkap layar surat, bisa dilihat pula jika para turis ini meminta disediakan tempat tinggal sementara, makan tiga kali sehari, dan dijemput TNI dengan pesawat Hercules layaknya WNI di Wuhan.

Sontak saja, isu turis yang terjebak di India karena ngotot berangkat liburan itu viral. Tidak sedikit warganet yang lantas mengecam dan menyuruh agar mereka tidak usah pulang karena takut menyebarkan virus.

"Nggak usah di suruh pulang, di sana aja."

"Bagus sih. Makanya jangan ngeyel."

"Pada berani bener ngelawan corona ya, punya kekuatan apa sih," tulis netizen.

Unggahan @lambe_turah sendiri memperlihatkan jika KBRI sudah menolah permintaan mereka dan akan lebih mengutamakan WNI yang tinggal di India.

Namun, hingga kini, informasi lebih lanjut mengenai isu turis Indonesia yang ngotot liburan ke India masih belum diketahui.

Terkait

Terkini