Tukaran! Orang Dikarantina karena Corona, Hewan Liar Berkeliaran di Jalan

Kini hewan liar pun bebas berkeliaran di tengah orang lakukan karantina

Silfa Humairah
Kamis, 26 Maret 2020 | 12:31 WIB
Ilustrasi monyet salju. (Pixabay)

Ilustrasi monyet salju. (Pixabay)

Guideku.com - Beberapa negara di dunia sudah melakukan lockdown sejak Maret, sementara karantina tersebut diberlakukan di sejumlah negara, dan warga pun tidak bisa kemana-mana.

Namun, hal itu berbanding terbalik dengan keberadaan hewan peliharaan hingga hewan liar yang tampak berada di tempat umum berkeliaran. Hal tersebut terekan di beberapa negara, di antaranya Jepang, Italia, dan Thailand dilansir Guideku.com dari Keepo.me.

1. Kemunculan Rusa Sika di Jalan dekat Nara Park

Baca Juga: Wisata Tembok Besar China Kembali Dibuka Pasca Meredanya Wabah Virus Corona

Di Jepang, sekawanan rusa terlihat memenuhi jalan di sekitar Nara Park untuk mencari makanan. Padahal taman ini biasanya dipenuhi turis, yang sengaja datang untuk menikmati rusa Sika sebagai salah satu daya tarik taman tersebut.

Wisatawan biasanya akan membeli kerupuk yang dijual di taman khusus untuk memberi makan rusa. Namun karena wabah corona, jumlah pengunjung anjlok dalam beberapa minggu terakhir. Akibatnya kawanan rusa tidak punya pilihan selain berjalan keluar dari wilayah mereka untuk menemukan sesuatu untuk dimakan.

Baca Juga: Kelewat Gabut, Netizen Ini Santap Makanan Kucing dengan Susu Bak Sereal

2.Kawanan monyet kelaparan muncul di alun-alun kota Lopburi, Thailand

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi ratusan monyet turun ke jalan di Kota Lopburi, Thailand. Seperti diberitakan Daily Mail, hewan primata tersebut tampak terbagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok berasal dari kawasan kuil, sementara kelompok lainnya terdiri dari monyet-monyet yang tinggal di kota tersebut.

Baca Juga: Pernah Disambangi Ibunda Jokowi, Begini Indahnya Puncak Lolai di Toraja

Dalam video tersebut terlihat ada ratusan monyet yang menyeberang jalan. Dalam video itu juga memperlihatkan momen di mana monyet-monyet itu kemudian mengejar monyet lainnya yang tengah membawa makanan.

Monyet-monyet tersebut sampai turun ke jalan untuk mencari sesuatu yang bisa mereka makan. Biasanya para monyet itu mendapatkan makanan dari para wisatawan yang berkunjung. Namun wabah virus corona membuat sejumlah tempat wisata di Thailand menjadi sepi, dan membuat monyet-monyet kelaparan.

3. Babi hutan kedapatan berkeliaran di jalanan di Italia

Hewan liar di jalan. (Twitter)
Hewan liar di jalan. (Twitter)

Italia sebagai negara di Eropa yang menderita dampak terparah akibat wabah virus corona terpaksa memberlakukan lockdown secara nasional. Akibatnya tempat-tempat yang biasanya ramai kini menjadi sepi.

Di tengah kota yang sepi itulah, ada seseorang yang menyaksikan kemunculan babi hutan di ruas jalan di Italia. Bahkan fenomena itu sempat viral di media sosial. Tidak sedikit yang merasa terhibur dengan munculnya babi hutan, sementara sebagian besar dari mereka dikaranitna di dalam rumah masing-masing.

Baca Juga: Deretan Foto Kocak "Social Distancing" ala Warga +62 Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak!

4. Kuda sampai bisa jalan-jalan sendiri di jalanan kota

Hewan liar di jalan. (Twitter)
Hewan liar di jalan. (Twitter)

Kuda sampai bisa jalan-jalan sendiri di jalanan kota. | static.boredpanda.com
Beberapa kuda mungkin tidak bisa terhitung dalam kategori hewan liar. Apalagi jika itu adalah kuda pacu. Pasti ada orang yang memeliharanya. Kalaupun memang ada kuda yang terlihat berkeliaran di jalanan kota, pasti ada seeorang yang mengendalikannya sebagai joki.

Namun kuda yang satu ini terlihat di sebuah kota di Italia, tanpa ada manusia atau joki yang menyertainya. Kira-kira apa yang dia cari, ya?

5.Kawanan domba berkeliaran tanpa gembala

Hewan liar di jalan. (Twitter)
Hewan liar di jalan. (Twitter)

Sama halnya kuda, hewan yang satu ini jga tidak bisa digolongkan sebagai hewan liar. Namun cukup aneh saat melihat sekawanan domba berkeliaran tanpa seorang gembala. Paling aneh lagi, doma-domba ini tidak berkeliaran di sebuah padang rumput, yang biasa menjadi sumber makanan mereka, melainkan di jalanan kota.

Gantian menikmati suasana kota, hewan liar ini bebas di tempat umum saat orang-orang berada di rumah. Pengembala atau pemiliknya apa nggak nyariin nih ya?

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak