Selasa, 14 Juli 2020

Indah, Negara Terkecil di Dunia Ini Jadi Destinasi Favorit Turis di Dunia

Negara terkecil di dunia tapi jadi destinasi wisata di dunia lho

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Palau. (Shutterstock)
Palau. (Shutterstock)

Guideku.com - Destinasi dunia paling hits dan fenomenal ini ternyata adalah sebuah negara. Walaupun hanya seluas pulau kecil atau sekitar puluhan hektare, yang biasanya tentu disebut hanya sebuah kota di negara besar. Nyatanya negara terkecil di dunia jadi tempat liburan paling ramai dikunjungi turis dunia!

Karena ukurannya yang tidak luas, kamu bisa mengunjungi semua destinasi wisatanya hanya dalam sehari. Uniknya, negara tersebut juga mempunyai banyak hal yang menakjubkan. Mulai dari pemandangan alam, wisata religi, bangunan yang indah dan masih banyak lagi.

Jika ada niatan untuk berlibur di negara terkecil di dunia, maka bersiaplah untuk menemukan keindahan di balik keminimalisannya. Berikut negara terkecil di dunia tapi jadi destinasi wisata di dunia, dilansir Guideku.com dari Keepo.me.

1.Vatikan, negara gerejawi dengan luas 44 hektar

Vatikan. (unsplash)
Vatikan. (unsplash)

Vatikan termasuk salah satu negara terkecil di dunia. Negara ini dikenal unik karena berada di dalam wilayah Kota Roma. Sering juga disebut sebagai negara di dalam kota. Luas wilayahnya tidak sampai 1 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sekitar 826 jiwa.

Meskipun kecil, negara ini mampu menarik 5 juta wisatawan dunia untuk datang ke sana. Berbagai bangunan seni terkemuka seperti Michelangelo Pieta hingga Kapel Sistina juga bersemayam di Vatikan.

Bersama dengan negara lain, Vatikan menjadi salah satu negara terkecil di Benua Eropa. Vatikan disebut sebagai negara gerejawi karena dipimpin oleh Uskup Roma. Di negara ini pula terdapat kediaman pemimpin tertinggi umat Kristen yaitu Paus.

2. Monako, negara dengan tempat wisata berkelas

Monaco. (Shutterstock)
Monaco. (Shutterstock)

 

Monako menjadi negara terkecil kedua di dunia dengan luas wilayah sekitar 0,7 kilometer dan dihuni oleh 32 ribu penduduk. Negara yang memiliki bendera sama dengan Indonesia ini terkenal dengan tempat wisatanya yang berkelas dan mewah.

Negara ini adalah rumah bagi berbagai kapal pesiar mewah, yacht, superstar dan miliyader. Sebagai traveler, kamu juga bisa berjemur di pantai, spa, belanja dan pada waktu tertentu kamu bisa melihat gelaran balapan Grand Prix Formula 1.

3. Liechtenstein yang dikelilingi pegunungan cantik

Liechtenstein (unsplash.com)
Liechtenstein (unsplash.com)

Liechtenstein adalah sebuah negara Kepangeranan yang berada di antara Austria dan Swiss. Dengan luas wilayah sekitar 160 kilometer persegi, menjadikannya sebagai negara terkecil namun maju dan makmur.

Negara ini sangat indah dengan bentang alam yang menakjubkan dengan gunung cantik yang mengelilinginya. Negara mungil yang hanya berupa titik dalam peta ini menjadi surga bagi traveler yang hobi maik ski. Musim dingin adalah waktu terbaik untuk mengunjungi negara terkecil di Benua Eropa ini.

5. Maladewa, surganya para traveler

Maladewa. (Pixabay/SuzyT)
Maladewa. (Pixabay/SuzyT)

Banyak traveler dunia yang mengatakan bahwa Maladewa adalah tujuan traveling yang harus dikunjungi minimal sekali seumur hidup. Negara kepulauan ini terdiri dari ribuan pulau karang kecil. Tercatat ada 26 pulau karang, di mana 200 pulau berpenghuni dan 80 pulau sebagai resor wisata.

Maladewa atau Maldives adalah tujuan traveling bagi para penikmat kehidupan bawah laut. Para divers dan snorkelers yang rindu berada di dalam air akan menemukan gairahnya kembali saat menyelami laut negara terkecil di Benua Asia tersebut.

6. Palau, penggalan surga di bumi

Palau.(Shutterstock)
Palau.(Shutterstock)

Palau merupakan salah satu negara kepulauan yang ada di wilayah Mokronesia, Oseania. Negara kepulauan ini terdiri dari 250 pulau kecil dan 8 pulau utama yang memiliki total wilayah 459 kilometer persegi.

Baik di darat maupun laut, negara ini tetap menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Lautnya jadi surga scuba diving dengan terumbu karang dan berbagai hewan laut beraneka ragam. Sementara itu di bagian darat, terdapat beraneka ragam burung eksotis dan berbagai flora. Keindahannya bak sepenggal surga yang ada di bumi.

Wah.. bisa masuk list biar nggak ketinggalan negara terkecil dunia ini harus travellers kunjungi nanti.

Terkait

Terkini