Pantai Indah di Tempat Kelahiran Glenn Fredly, Surga Dunia di Maluku

Berikut pantai indah di tempat kelahiran Glen Fredly

Silfa Humairah
Kamis, 09 April 2020 | 09:30 WIB
 4 Fakta Menarik Tentang Maluku, Tempat Mendiang Glenn Fredly Berasal. (Instagram/@glennfredly309)

4 Fakta Menarik Tentang Maluku, Tempat Mendiang Glenn Fredly Berasal. (Instagram/@glennfredly309)

Guideku.com - Mungkin pantai-pantai di Maluku, tempat kelahiran mendiang Glen Fredly belum sepopuler yang ada di Bali atau Lombok. Namun, keindahan alamnya jangan diragukan, dijamin pantai-pantai ini tidak kalah bikin betah traveller.

Berikut ini tujuh pantai indah yang bisa dikunjungi saat sobat wisata berwisata ke Maluku dirangkum Guideku.com, tepat jadi destinasi seusai pandemi virus corona.

Pantai Ngurtafur

Baca Juga: Pangkas Harga Hingga 50%, Menjalani Bisnis Kedai Kopi di Tengah Pandemi

Pantai Ngurtafur yang lebih sering dikenal sebagai Pantai Pasir Timbul atau Pulau Gosong ini berada di Kepulauan Kei. Pantai Ngurtafur menawarkan sensasi berjalan di antara lautan lepas berkat pasir putihnya yang sangat menjorok ke tengah lautan. Jika beruntung bisa bertemu burung pelikan jenis australian pelican di pantai cantik ini lho.

Pantai ini terkenal dengan keistimewaannya memiliki burung pelikan jenis australian pelican yang susah ditemukan di tempat lain.

Kemudian Hamparan pasir putih pantai ini terbentang sepanjang 2 kilometer dan lebar 7 meter dari garis pantai. Datang ke sana memberi kita kesempatan seolah-olah berjalan di atas permukaan laut.

Baca Juga: Wika Salim Bikin Pancake, Netizen Kompak Auto Halu

Pantai Ora

Pantai Ora merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Maluku. Lokasinya ada di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Persisnya ada di ujung barat Teluk Sawai, di tepi Hutan Nasional Manusela.

Pantai dengan pasir putih nan bersih ini bersatu dengan jernihnya air laut. Kekayaan Pantai Ora disempurnakan dengan banyaknya terumbu karang, ikan, dan biota laut yang berlimpah.

Baca Juga: Aktif di Dapur saat Pandemi, Wika Salim Hingga Via Vallen Bikin Dag Dig Dug

Keberadaan tempat penginapan yang mengapung di atas laut semakin mengundang para wisatawan untuk datang ke pantai ini semakin menarik turis dan wisatawan.

Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat atau Pantai Pasir Panjang merupakan surga tersembunyi yang ada di Indonesia. Pantai ini menjadi sangat istimewa karena memiliki pasir putih yang sangat halus, bahkan lebih halus dari pantai-pantai yang ada di Hawaii.

Keberadaan pohon nyiur di pantai sepanjang 3 kilometer ini semakin menambah keasrian Pantai Ngurbloat. Perpaduan indah ini disempurnakan oleh birunya air laut yang sangat jernih. Pantai ini terletak di Kabupaten Maluku Tenggara. Pantai ini juga dikenal sebagai pantai yang cocok untuk travelles yang mau lihat matahari terbenam

Pantai Jikumerasa

Biru membentang bak kaca, pantai berikutnya adalah Pantai Jikumerasa, yang berada di Kecamatan Namlea, Kabupaten Baru ini juga menjadi ikon pantai Maluku.

Hamparan pasir putih, jernihnya air laut, dan ombak yang tenang, memungkinkan kita melihat berbagai makhluk hidup di dalam laut karena airnya jernih banget lho traveler. 

Jadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Maluku, tempat kelahiran Glenn Fredly, langsung masukkan list jadi destinasi usai pandemi virus corona.

Berita Terkait TERKINI
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak