Yuk Jelajah Virtual 7 Tempat Ikonik di Australia dari Rumah

Tourism Australia telah mengumpulkan beberapa pilihan tur virtual menarik dari Australia

Silfa Humairah
Kamis, 23 April 2020 | 11:00 WIB
Uluru di Australia. (Pixabay/Wales Jacqueline)

Uluru di Australia. (Pixabay/Wales Jacqueline)

Guideku.com - Wisata tur virtual belakangan banyak ditawarkan tourism hingga agen travel untuk mengisi waktu saat di rumah saja sebelum benar-benar mengunjungi wisata tersebut. Seperti halnya Touris Australia yang  mengajak warganet berwisata di tujuh tempat ikonik Australia.

Tourism Australia telah mengumpulkan beberapa pilihan tur virtual menarik dari Australia untuk membuat Anda tetap terhibur selama masa tinggal di rumah, mulai dari video 360 derajat hingga streaming langsung.

Apa saja yang bisa Anda jelajah virtual? Ini daftarnya dilansir Guideku.com dari Suara.com

Baca Juga: Di Rumah Aja Malah Bikin Banyak Makan, Ini Kata Chef Degan

Uluru di Australia. (Pixabay/CTDMS)
Uluru di Australia. (Pixabay/CTDMS)

1. Tur di National Gallery of Victoria
Kunjungi salah satu galeri tertua yang paling banyak dikunjungi di Melbourne, Victoria yaitu National Gallery of Victoria atau NGV.

Galeri ini memiliki berbagai macam koleksi seniman lokal maupun internasional, pameran, program, dan acara, mulai dari seni kontemporer ke pameran bersejarah internasional, fashion dan desain, arsitektur, vokal dan tari.

Sekarang wisatawan dapat bergabung dengan tur yang akan dibawakan oleh kurator secara gratis. Tur tersebut mempertunjukkan hasil karya seni dari Collecting Comme, koleksi seni lokal NGV Marking Time yang berkolaborasi dengan KAWS, berjudul Companionship In the Age of Loneliness; dan karya seni Keith Haring dan  Jean-Michel Basquiat yang berjudul Crossing Lines.

Baca Juga: Penjual Tahu Salah Tulis Nama Jualannya, Netizen: Dibeli Biar Lulus Kuliah

Jelajah virtualnya di sini.

2. Museum Melbourne
Lanjutkan perjalanan Anda ke institusi budaya Victoria dengan mengunjungi pameran di Melbourne Museum.

Ikuti tur pameran First Peoples dan pelajari beragam bahasa, sejarah, dan budaya orang-orang Aborigin asli Victoria. Tim pakar museum akan menjadi tuan rumah untuk sesi tanya jawab di video, di mana wisatawan dapat mengajukan pertanyaan.

Baca Juga: Puluhan Cicak Bersarang di Rice Cooker, Netizen: Langsung Goreng Min!

Total terdapat enam tur virtual yang tersedia disini. Wisatawan dapat mengungkap kisah-kisah Aborigin di Victoria, berjalan mengitari flora dan fauna asli Australia, atau kembali ke zaman prasejarah Australia; tur ini juga baik diikuti siswa yang ingin menambah wawasan mereka selagi sekolah ditutup.

Jelajah virtualnya di sini.

3. Museum of Old and New Art
Beranjak ke Tasmania, kunjungi Museum of Old and New Art (Mona), yang betul- betul bergaya seperti Mona, di mana wisatawan dapat menonton siaran langsung Tim pada pukul 06:00 dan 12:30 WIB setiap hari.

Baca Juga: Bagi-bagi Sembako Pakai Kebaya Kutu Baru, Yuni Shara Bikin Netizen Pangling

Tim adalah seorang mantan manajer salon tato di Zurich, Tim Steiner memiliki tato yang menakjubkan di punggungnya yang dirancang oleh seorang seniman terkenal yang mana karyanya telah dibeli oleh seorang kolektor seni Jerman.

Terhitung sejak tahun 2011, Tim telah duduk di Mona selama lebih dari 3.500 jam.  Selama museum ditutup untuk umum, Tim tetap duduk di Mona dan mencatat beberapa jam tambahan sambil mempraktikkan aturan untuk menjaga jarak sosial. Sebagai bagian dari kesepakatan, Tim menghabiskan hari-harinya dengan duduk di galeri sehingga orang-orang dapat mengagumi karya seni yang ada pada badannya.

Jelajah virtualnya di sini.

4. Story Sphere
Sekarang saatnya untuk membawa diri Anda ke Pedalaman di Wilayah Utara Australia dengan menjelajahi Uluru yang ikonis dengan menggunakan Story Spheres. Bersiaplah untuk memasuki wilayah keramat, sambil menikmati keindahan Uluru.

Setiap Story Sphere menawarkan sudut visual 360 derajat dengan klip audio untuk menciptakan pengalaman interaktif suatu tempat. Pemandu juga akan membagikan wawasan budaya dan cerita penting sepanjang tur.

Tur ini juga memberikan pengalaman terbaik bagi para wisatawan melalui video yang menyediakan suara kicau burung di gurun. Betapa menyenangkan liburan virtual untuk mencegah kebosanan di rumah!

Jelajah virtualnya di sini.

5. Sydney Opera House
Jelajahi salah satu kota terbesar di negara Australia: Sydney. Tentu saja perjalanan ke Sydney belum lengkap jika belum mengunjungi Sydney Opera House, landmark paling terkenal di Australia.

Sydney Opera House menawarkan tur visual 360 derajat di mana wisatawan dapat menjelajahi situs ikonik sesuai selera. Dalam tur ini, Wisatawan dapat menyelami sejarah arsitektur gedung opera dan pertunjukan andalannya. Jangan lupa untuk melihat sejumlah pameran dan pertunjukan online Sydney Symphony Orchestra.

Jelajah virtualnya di sini.

6. Illawarra Fly Treetop Adventures
 Bagi para pecandu adrenalin yang ingin memacu adrenalin dari sofa rumah, Merlin Entertainments menawarkan siaran langsung untuk berbagai atraksi di seluruh Australia, termasuk tur zipline virtual di Illawarra Fly Treetop Adventures melalui halaman Facebook mereka.

Wisatawan akan merasakan serunya turun dengan cepat dari ketinggian puncak pohon Australia dengan bantuan panduan virtual. Tur ini akan membawa wisatawan melayang melintasi kanopi dan melihat pemandangan pedesaan Illawarra atau Pantai Selatan yang menakjubkan dan garis pantai dari puncak Tebing Illawarra.

Jelajah virtualnya di sini.

7. Line Pune Koala Sanctuary
Dengarkan live streaming dari koala lucu yang senang berpelukan di Lone Pine Koala Sanctuary di Queensland. Ada sejumlah kamera yang dapat digunakan untuk melihat koala, mulai dari gaya berpelukan "cuddle train" ala koala hingga kesempatan untuk melihat Joeys, koala muda yang ceria, sungguh konten yang tepat yang dibutuhkan di masa seperti ini. Jelajah virtualnya di sini. (Risna Halidi)

 

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak