Selasa, 07 Juli 2020

Reza Arap Yakin Sempat Positif COVID-19 Pulang Liburan dari Thailand!

YouTuber game tersebut blak-blakan mengalami gejala Covid-19 mulai dari demam hingga sesak napas.

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Reza Arab. (Youtube/Deddy Corbuzier)
Reza Arab. (Youtube/Deddy Corbuzier)

Guideku.com - Reza Arap Yakin Sempat Positif COVID-19 Pulang Liburan dari Thailand!

Ungkapan mengejutkan datang dari Reza Arap yang meyakini sempat terinfeksi virus corona atau COVID-19 sepulangnya dari Thailand. YouTuber game tersebut blak-blakan mengalami gejala Covid-19 mulai dari demam hingga sesak napas. 

Reza Arap mengunjungi negara itu pada 26 Januari hingga 2 Februari. Berinteraksi dengan orang di sana namun tidak merasakan sakit apapun selama di sana.

"Ketemu sama orang China. Kita ngobrol, belanja, apa segala macam, dan itu benar-benar puluhan ribu Chinese people. Januari itu, waktu corona baru outbreak," ungkapnya dalam podcast Deddy Corbuzier baru-baru ini. 

Reza Arap pun menjalani aktivitas seperti biasa karena merasa baik-baik saja. Ia bahkan sempat ke Bandung untuk sebuah projek. Namun ternyata badannya mulai terasa tidak enak dan mendadak mengalami demam hingga 39 derajat celcius.

Reza Arap [ig @rapyourbae]
Reza Arap [ig @rapyourbae]

“Rasanya seperti mau mati. Demam berhari-hari. Gilak sih. Kayaknya gue kena (COVID-19). I'm pretty sure about it, man. Semua (gejala COVID-19) itu gue alami,”  terang YouTuber 32 tahun ini.

Reza Arap memutuskan check up ke rumah sakit Mitra Kelapa Gading. Mulai dari rontgen hingga cek paru-paru. Namun pihak rumah sakit tidak menyatakan Reza Arap terinfeksi. Ia malah dirujuk  ke Rumah Sakit Prof. Dr. Sulianti Saroso.

“Lah, itu kan rumah sakit rujukan buat pasien COVID-19,” kata Deddy Corbuzier.  

Deddy Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier)
Deddy Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier)

Perkataan Deddy Corbuzier ini pun turut diamini Reza Arap. Tapi ternyata ia mendapat dua opsi usai ke rumah sakit tersebut. Dirawat atau melakukan isolasi mandiri.

“Dikasih option, ya, gue mending pulang. Kecuali gue bisa bawa komputer ke sana,” kata Reza Arap.

Tim medis melakukan pemeriksaan hingga dua minggu selama di rumah. Gejala COVID-19 dua bulan yang lalu itu tak lagi dirasakannya setelah menjalani proses karantina. Kini Reza Arap mengaku dalam kondisi baik-baik saja seperti sedia kala. 

Duh, bikin deg-degan aja nih pengalaman Reza Arap yakin kena Covid-19. Bagaimana menurutmu? [Rena Pangesti]

Terkait

Terkini