Selasa, 07 Juli 2020

8 Roller Coaster di Jepang Terekstrem, Sambut New Normal Dilarang Teriak

Jepang memiliki ikon akan wisata wahana roller coaster yang paling ekstrim dan menguji nyali

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi roller coaster. (Pixabay/dlohner)
Ilustrasi roller coaster. (Pixabay/dlohner)

Guideku.com - 8 Roller Coaster di Jepang Terekstrem, Sambut New Normal Dilarang Teriak. 

Sambut new normal, objek wisata menyesuaikan era new normal karena pandemi virus corona Covid-19 juga dilakukan Jepang dengan mulai membuka kembali taman hiburannya secara bertahap.

Dilansir dari Japan Today, pengunjung taman hiburan diharuskan menggunakan masker dan dilarang berteriak di wahana ekstrem seperti roller coaster.

Nah, yang menarik ternyata Jepang memiliki ikon akan wisata wahana roller coaster yang paling ekstrim dan menguji nyali tersebar di seluruh Jepang. Bisa teriak nggak ya?!

Berikut roller coaster paling menantang di negeri sakura ini dirangkum Guideku.com dari Wikipedia dan berbagai sumber.

Roller Coaster Tercuram di Dunia (kolmarden.com)
Roller Coaster Tercuram di Dunia (kolmarden.com)

1. Fuji Q Highland di Perfektur Yamanashi, Kaki Gunung Fuji

Fuji Q Highland ini dikenal memiliki wahana roller coaster yang masuk ke dalam Top 10 Roller Coaster terbaik di dunia.

Jika menyukai permainan yang memacu adrenaline dan menguji nyalimu, Fuji Q Highland menawarkan wahana roller coaster yang wajib dicoba.

Paling istimewa ada Eejanaika, wahanan ini adalah roller coaster 4D yang kursinya bisa berputar 360 derajat. Berbeda dari kebanyakan roller coaster yang kursinya menghadap ke depan, Eejanaika ini kursinya menghadap ke belakang. Sedangkan roller coaster nya bergerak maju ke depan, jadi berlawanan arah.

Eejanaika ini memiliki ketinggian maksimum 76 m, dengan kecepatan maksimal 126 km/jam. Sebelum menaiki wahana ini, kamu diwajibkan untuk melepaskan sepatu, dan menitipkan semua barang bawaan supaya tidak jatuh saat roller coaster sedang berjalan.

2. Steel Dragon 2000 Nagashima Spa Land

Kalau merasa belum puas dengan pengalaman naik roller coaster, mungkin Anda wajib mencoba Steel Dragon 2000. Roller coaster di taman hiburan Nagashima Spa Land, Jepang ini adalah yang terpanjang di dunia. Dijamin bikin histeris!

Setiap taman hiburan, biasanya punya wahana yang menjadi andalannya. Sama halnya dengan Nagashima Spa Land di Prefektur Mie, Jepang yang punya roller coaster terpanjang di dunia. Namanya Steel Dragon 2000, roller coaster ini punya trek sepanjang 2.478,99 meter, dari situs resmi Nagashima Spa Land.

3. Dodonpa Fuji-Q Highland Amusement Park, Perfektur Yamanashi

Walaupun berwarna merah muda dengan belang-belang zebra, namun roller coaster yang satu ini tidak main-main. Kecepatannya mencapai 172 kilometer per jam. Dibangun lebih dari 10 tahun lalu, roller coaster yang menjadi atraksi wisata turis mancanegara tersebut adalah salah satu yang pertama kali menggunakan teknologi tekanan udara untuk menjalankan kereta-keretanya.

4. Thunder Dolphin Tokyo Dome City, Tokyo

Roller Coaster selanjutnya mungkin menjadi yang paling mudah diakses karena terletak di ibukota Jepang. Namun, roller coaster ini juga merupakan roller coaster keenam tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 80 meter. Menaikinya tak hanya menantang adrenalin Anda, namun juga memberikan pengalaman menikmati pemandangan taman bermain luas ini dari ketinggian.

5. Diavlo Himeji Central Park, Hyogo, Japan

Atraksi ini banyak disebut sebagai atraksi fantastis karena berada di kawasan taman yang luas dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Maka tak heran roller coasternya tidak pernah sepi pengunjung bahkan paling ikonik di taman hiburan hiburan sekitar.

6. Hollywood Dream - The Ride Universal Studios Jepang, Osaka

Untuk membangun roller coaster yang satu ini, dibutuhkan biaya hingga US$50 juta atau setara dengan Rp579 miliar. Tentu saja atraksi ini adalah atraksi yang diharapkan orang-orang yang mengunjungi taman bermain sebesar Universal Studios.

7. White Cyclone Nagashima Spa Land, Mie Prefecture

Roller coaster yang satu ini unik dan menakutkan karena terbuat dari kayu. Wok, siapa yang yang seram kalau menaiki wahana yang berisiko, tapi tenang walaupun terbuat dari kayu keamanannya sudah dijamin. Apalagi yang menarik? Jaraknya pun mencapai 1.700 meter menjadikannya roller coaster kayu ketiga terpanjang di dunia mengalahkan dua roller coaster di Amerika Serikat.

8. Bandit Yomiuri Land, Tokyo

Dibangun pada tahun 1988, roller coaster yang dinamakan Bandit ini pernah menjadi yang tercepat di dunia. Relnya pun berdiri diantara pepohonan tinggi membuat siapapun yang menaikinya berdebar-debar. Sejak dibangun, Bandit menjadi roller coaster yang cukup populer.

Terkait

Terkini