Selasa, 07 Juli 2020

Indahnya Bunga Sakura di Taman Nara Jepang Tapi Sepi Turis Karena Pandemi

Spot Taman Nara yang berlokasi di Prefektur Nara pun biasanya jadi destinasi favorit turis.

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Menonton Bunga Sakura (Pixabay/gorkhe1980)
Ilustrasi Menonton Bunga Sakura (Pixabay/gorkhe1980)

Guideku.com - Indahnya Bunga Sakura di Taman Nara Jepang Tapi Sepi Turis Karena Pandemi.

Bunga Sakura di musim semi menjadi pemandangan yang paling dinantikan di Jepang. Bermekaran dan penuh dengan warna warni, wisatawan pun tak bisa menolak untuk tidak berfoto ria.

Spot Taman Nara yang berlokasi di Prefektur Nara pun biasanya jadi destinasi favorit turis. Bunga sakura yang berwarna merah muda menambah keindahan taman yang dipenuhi rusa tersebut.

Namun ada yang berbeda musim semi tahun ini, walaupun bunga sakura sudah bermekaran, Taman Nara sepi dari kunjungan rutis dan wisatawan sehingga terasa sunyi dan berbeda dari tahun-tahun biasanya.

Hal itu terlihat dari unggahan @kikiphotoworks di Twitter yang viral dan di-view hingga 2 juta viewer. 

Dirangkum Suara.com dari Wikipedia, Taman Nara, merupakan salah satu tujuan paling terkenal di Nara, dikenal karena pengunjung dapat berinteraksi dengan rusa-rusa yang berjalan-jalan di dalam taman dan pemandangan kawanan rusa bermain

Taman Nara memiliki hamparan taman seluas 511 hektar. Wisatawan pun bisa menyusuri bangunan-bangunan kuil menyorot pohon-pohon, rumput-rumput hijau.

Taman Nara di Jepang di musim semi. (Twitter)
Taman Nara di Jepang di musim semi. (Twitter)

Terletak di kota Nara, Jepang, di kaki Gunung Wakakusa, taman ini didirikan pada 1300-an dan salah satu taman tertua di Jepang. Objek wisata ikonik di musim semi ini juga menjadi salah satu "Places of Scenic Beauty" yang ditunjuk oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi (MEXT), Jepang.

Taman ini berdekatan dengan Museum Nasional Nara dan Tdai-ji, dimana terdapat patung perunggu Buddha Gautama setinggi 50 kaki.

Pengunjung di Taman Nara bisa menikmati layanan Jinrikisha , atau becak yang ditarik pemuda ini dapat ditemukan di dekat pintu masuk ke situs populer seperti Tdai-ji atau Kfuku-ji.

Terkait

Terkini