Kamis, 29 Oktober 2020

Sambut New Normal, Destinasi Wisata di Bantul Ini Segera Dibuka Kembali

Destinasi wisata di Bantul ini nantinya akan dilakukan uji coba terlebih dahulu.

Silfa Humairah | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Pinus. (Instagram/@max_morand)
Ilustrasi Pinus. (Instagram/@max_morand)

Guideku.com - Sambut New Normal, Destinasi Wisata di Bantul Ini Segera Dibuka Kembali.

Menjelang new normal, rupanya sejumlah destinasi wisata di Bantul, Yogyakarta rencananya akan dibuka kembali untuk umum. Hal ini disampaikan langsung oleh Kwintarto Heru Prabowo selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul.

"Kemarin yang diajukan ke provinsi adalah kawasan Dlingo, khususnya hutan pinus. Lalu, di objek wisata yang kita kelola itu Goa Selarong," ungkap Kwintarto, Senin (1/6/2020) lalu.

Sebelum beroperasi kembali, sejumlah destinasi wisata di Bantul ini nantinya akan dilakukan uji coba terlebih dahulu.

Sejumlah protokol kesehatan seperti mencegah kerumunan serta menggunakan masker tentu saja juga akan diterapkan saat new normal.

Berikut Suara.com rangkum sekilas 2 objek wisata yang rencananya akan beroperasi dan dijadikan percontohan ketika new normal.

1. Goa Selarong

Menjelang New Normal, Destinasi Wisata di Bantul Ini Segera Dibuka. (Instagram/@dimas.hy)
Menjelang New Normal, Destinasi Wisata di Bantul Ini Segera Dibuka. (Instagram/@dimas.hy)

Goa Selarong sebenarnya merupakan salah satu objek wisata bersejarah yang menarik disambangi di Yogyakarta. Dahulu, Goa Selarong ini merupakan markas Pangeran Diponegoro ketika melakukan aksi perang gerilya melawan penjajah Belanda di tahun 1825-1830.

Objek wisata ini juga menarik bagi kalian yang hobi hiking, karena untuk mencapai Goa Selarong Anda harus terlebih dahulu menaiki puluhan anak tangga.

Jadi jangan lupa juga ya untuk membawa air minum ketika hendak berkunjung ke Goa Selarong.

2. Hutan Pinus Dlingo

Menjelang New Normal, Destinasi Wisata di Bantul Ini Segera Dibuka. (Instagram/@cindy_wandira)
Menjelang New Normal, Destinasi Wisata di Bantul Ini Segera Dibuka. (Instagram/@cindy_wandira)

Penikmat wisata alam sudah pasti jatuh cinta ketika menginjakkan kaki di Hutan Pinus Dlingo. Destinasi wisata ini memiliki segudang spot Instagramable yang akan membuat kalian betah.

Lokasi Hutan Pinus Dlingo ini banyak dipilih oleh wisatawan sebab suasananya begitu tenang dan cocok untuk dijadikan pelarian demi melepas penat serta stres di akhir pekan.

Di sekitar Hutan Pinus Dlingo juga banyak dibuka lapak oleh-oleh, cinderamata, dan juga warung makan untuk wisatawan, jadi kalian sudah tak perlu khawatir lagi.

Nah, itu dia tadi 2 destinasi wisata di Bantul yang segera dibukan jelang new normal. Namun tentu saja, protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona akan tetap diberlakukan ya.

Terkait

Terkini