Kamis, 29 Oktober 2020

Sambut New Normal Pariwisata di Bali, Intip 6 Pantai yang Ikonik

Intip wisata pantai di Bali yang paling ikon

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasangan di pantai, (Pixabay/@pexels)
Ilustrasi pasangan di pantai, (Pixabay/@pexels)

Guideku.com - Sambut New Normal Pariwisata di Bali, Intip 6 Pantai yang Ikonik.

 Bali telah disiapkan sebagai daerah wisata yang akan buka pertama kali untuk new normal pariwisata. Tidak diragukan lagi, Bali telah menjadi destinasi wisata paling populer bukan hanya di Indonesia tapi juga di mata dunia.

Menawarkan berbagai tempat wisata menarik, wisata pantai menjadi ikonnya. Dari sekian banyak tempat wisata di Bali, yang paling terkenal dan tidak pernah sepi pengunjung adalah wisata pantainya.

Yuk intip wisata pantai di Bali yang paling ikonik, Simak pembahasannya berikut ini dirangkum Suara.com.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta Pantai Kuta merupakan ikon wisata Bali, tidak ada seorang pun yang datang ke Bali dan tidak mengetahui Pantai Kuta. Tempat wisata pantai yang berlokasi tidak jauh dari bandara ini mempunyai garis pantai yang panjang dan melengkung, sehingga Anda dapat berjalan-jalan sampai puas di pantai ini.

Selain menjadi tempat para wisatawan melihat matahari terbenam, pantai ini juga menawarkan pengalaman bermain selancar yang cocok untuk pemula. Karena sangat ramai dengan pengunjung, Anda dapat dengan mudah menemukan tempat belanja, tempat makan, hotel, toko oleh-oleh, dan lain lain di sekitar Pantai Kuta.

2. Pantai Lovina

juga tidak terlalu terkenal bagi warna negara Indonesia, namun pantai yang berlokasi di Bali utara ini menawarkan pengalaman yang sangat berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di Bali. Atraksi utama yang ditawarkan pantai berpasir hitam ini adalah lumba-lumba. Pada saat Anda sampai di Pantai Lovina, hal pertama yang akan Anda lihat adalah patung lumba-lumba raksasa yang merupakan ikon dari pantai ini.

3. Pantai Pandawa

Pantai Zahara de los Atunas (pixabay)
Pantai.  (pixabay)

yang disebut sebagai pantai rahasia di Bali adalah sebuah tempat wisata pantai di Bali yang cocok untuk Anda yang kurang menyukai suasana ramai. Pantai yang berlokasi di balik sebuah tebing kapur ini mempunyai pemandangan matahari terbit yang layak untuk dinikmati.

4. Pantai Sanur

Sunrise di Pantai Sanur Bali. (Suara.com/Silfa Humairah)
Sunrise di Pantai Sanur Bali. (Suara.com/Silfa Humairah)

Pantai Sanur memang tidak memiliki ombak yang tinggi sehingga tidak selalu ramai dikunjungi peminat surfing, tapi bagi Anda yang menyukai ketenangan jauh dari hiruk pikuk keramaian, maka tempat ini menjadi direkomendasi.

Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai Matahari terbit) sebagai lawan dari Pantai Kuta yang menjadi destinasi melihat matahati terbenam.

Pantai Sanur ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise dengan ketenangan dan udara sepoi pagi yang nikmat.

5. Pantai Suluban

Pantai Suluban, Bali. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pantai Suluban, Bali. (Suara.com/Silfa Humairah)

Sulit sekali mencari pantai yang sepi di Bali, namun pantai Suluban atau Blue Point Uluwatu ini bisa jadi rekomendasi karena tidak terlalu ramai kecuali dikunjungi peselancar.

Surfer dari berbagai negara menikmati keindahan pantai ini karena ombaknya yang tinggi dan pantai yang indah yakni biru kemilau dengan pasir yang putih bersih.

Pantai Suluban Uluwatu merupakan pantai dengan tebing yang terjal dan ombak yang cukup besar. Pantai Blue Point Bali lebih cocok untuk tempat bagi penghobi olah raga selancar air oleh karena itu jika anda liburan ke pantai Blue Point, anda akan lebih banyak melihat bule dari pada wisatawan domestik.

Pemandangan air laut terlihat dua warna, untuk bagian yang dalam akan berwarna biru tua dan bagian yang dangkal berwarna kehijauan dan dasar laut terlihat.

6. Pantai Balangan, Uluwatu

Sejumlah pasangan berbusana pengantin sedang berfoto di pantai dan tebing Balangan, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali pada Rabu (22/11). [Suara.com/Liberty Jemadu]
Sejumlah pasangan berbusana pengantin sedang berfoto di pantai dan tebing Balangan, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali pada Rabu (22/11). [Suara.com/Liberty Jemadu]

Pantai Balangan berada di jalan pantai Balangan, masuk dalam wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali.  Pantai ini memiliki keunikan pada pemandangan hijau rumput laut di pinggir pantai di sekitar tebingnya.

Dengan pemandangan rumput laut di bibir pantai, tebing yang menjulang tinggi hingga pasir putihnya, maka tak heran Pantai Balangan menjadi favorit calon pasangan pengantin yang ingin foto prewedding di Bali. Setiap hari ada saja fotografer yang jeprat-jepret disini.

Serunya pantai di bagian timur pulau Bali bikin kamu bakal kembali deh, tempatnya memoriable karena tiap tempatnya punya eksotisme sendiri. 

Terkait

Terkini