5 Rekomendasi Pantai Sekitar Parangtritis, Daya Tariknya tak Kalah Ikonik

Untuk bahan rekomendasi, ada banyak pantai ikonik yang bisa kamu kunjungi di sekitar Parangtritis

Silfa Humairah
Rabu, 10 Juni 2020 | 16:00 WIB
Pantai Parangtritis. (Unsplash/MicBima)

Pantai Parangtritis. (Unsplash/MicBima)

Guideku.com - 5 Rekomendasi Pantai Sekitar Parangtritis, Daya Tariknya tak Kalah Ikonik.

Sejumlah objek wisata di kawasan Bantul sudah ramai wisatawan. Pengunjung Parangtritis terlihat bermain di sepanjang bibir pantai. Ada yang duduk-duduk, bermain air dan juga berswafoto, namun tetap menjaga jarak dan memakai masker tentunya.

Untuk bahan rekomendasi, ada banyak pantai ikonik yang bisa kamu kunjungi untuk menghindari keramaian di satu titik pantai.

Baca Juga: Sebelum New Normal, 4 Destinasi Wisata Ini Sudah Ramai Pengunjung?

Masih di sekitar Parangtritis, berikut pantai yang juga tidak kalah ikonik dan punya daya tariknya masing-masing dirangkum Suara.com. 

Pantai Kuwaru

Pantai Zahara de los Atunas (pixabay)
Ilustrasi Pantai.(pixabay)

Pantai Kuwaru adalah pantai berpasir hitam yang lengkap dengan pasar ikan dan pohon cemara udang yang tersebar di sepanjang pantai membuatnya sejuk.

Baca Juga: Orang Ini Nekat Panaskan Pizza di Lampu Kabin Pesawat, Jorok Kebangetan

Apa daya tariknya? Pantai ini menawarkan pantai yang rindang dengan dukungan pohon cemara udang yang menyebar di sepanjang pantai. Dengan adanya pohon cemara udang ini membuat anda yang berlibur ke Pantai Kuwaru akan merasakan udara sejuk dengan sepoi angin saat bermain di pinggir pantai.

Pantai ini juga memiliki hamparan pasir yang luas, sehingga ingin berkeliling pantai, Anda dapat berjalan kaki sambil menikmati hembusan angin dan deburan ombak di kaki. 

Pantai Depok

Baca Juga: Sederhana Aja Bikinnya, Yuk Buat Pizza Mi Instan Berikut Ini!

Pantai Depok. (Guideku/Silfa Humairah)
Pantai Depok. (Guideku/Silfa Humairah)

Objek wisata Pantai Depok Jogja memang memiliki ciri khas yang sangat mencolok dengan hadirnya pasar pelelangan ikan yang menjadi alasan bagi wisatawan berkunjung kesini.

Pasar pelelangan ikan di pantai ini memang menjadi daya tarik pantai dengan pasir hitam ini. Traveler juga dijamin mendapatkan ikan-ikan yang segar dan berkualitas, jadi kegiatan piknik sambil bakar ikan jadi kegiatan paling menarik di pantai ini.

Para nelayan selalu membawa ikan-ikan hasil tangkapannya ke tempat ini. Apalagi, pasar pelelangan ikan disini, menjadi yang paling ramah diantara pasar pelelangan ikan di kawasan lain.

Baca Juga: Resep Bubur Bayam, Sambut New Normal dengan Sajian Bergizi

Wisatawan pun juga bisa berkeliling kawasan laguna ini dengan menggunakan perahu naga yang sudah dipersiapkan oleh beberpa nelayan. Pesona sekitar memang mampu menghipnotis wisatawan untuk berdecak kagum.

Pantai Pandansari

Pantai Pandansari merupakan tujuan wisata yang suka dengan pemandangan Hutan Pinus. Pantai Pandansari juga ikonik karena mempunyai mercusuar yang menjulang dengan tinggi 40 meter. Wah.. sudah tak sabar melihat langsung mercusuar tinggi ini, buruan wisata ke tempat baru karena pemandangan pantai Pandansari juga layak  dikoleksi untuk memperindah galery foto media sosial Anda.

Pantai Baros

Pantai Baros ini menawarkan kesatupaduan antara pantai dengan wisata hutan mangrove di dalamnya. Hutan Mangrovenya membuat suasana pantai dan udaranya yang segar dan dijadikan kawasan ekowisata yang selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan.

Untuk pemburu sunset juga tidak boleh melewatkan menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di pantai ini.

Pantai Parangendog

Sesuai namanya, di kawasan ini banyak batu berbentuk telur. Nama ini diberikan karena di kawasan ini dahulu ditemukan banyak sekali bebatuan berbentuk seperti telur. Kata ‘parang’ yang dalam bahasa Jawa berarti karang dan ‘endog’ yang berarti telur akhirnya menginspirasi pemberian nama untuk kawasan ini.

Nah, yang ini tak kalah penting tentu bagi kalian yang mencari destinasi perjalanan yang menyenangkan. Di pantai ini kalian bisa melakukan banyak hal! Sepi, tenang dan cocok untuk kegiatan bakar ikan saat piknik dengan keluarga atau teman-teman.

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak