Minggu, 05 Juli 2020

4 Daya Tarik Pantai Wediombo, Wisata New Normal ke Destinasi Istimewa Yogya

Berikut 4 daya tarik pantai Wediombo yang wajib kamu ketahui biar berangkatnya makin mantap.

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Pantai. (Pixabay/StephanieAlbert)
Ilustrasi Pantai. (Pixabay/StephanieAlbert)

Guideku.com - Sudah putuskan kemana sambut pariwisata new normal? Rayakan keluar rumah dengan mengikuti protokoler yang disarankan ke wisata alam yang istimewa. Untuk traveler yang berada di Yogyakarta, pantai Wediombo yang mempesona dijamin membuat traveler terpana.

Berlokasi di kawasan Gunungkidul, selain hamparan pasir putih dan semilir angin sejuk, berikut 4 daya tarik pantai Wediombo yang wajib kamu ketahui biar berangkatnya makin mantap.

1. Gugusan Batu Karang

Pantai Wediombo Gunungkidul menarik dikunjungi, sebab memiliki keunikan yakni terdapat sebuah gugusan batu karang berada di beberapa spot-spot sekitar pantai. Pemandangan ini membuat spot pantai menjadi sangat instagramable.

2. Kolam Alami 

Kolam pantai Wediombo berbentuk secara alami dari susunan batu karang yang membentuk sebuah kolam alami. Kedalaman kolam tersebut kurang lebih 1,5 meter, jadi cukup aman untuk berenang karena tidak ada ombaknya. Kolam pantai Wediombo menjadi salah satu alternatif bagi pengunjung hendak mandi di air laut takut bermain di pinggir pantai yang ombaknya kuat.

3. Abadikan matahati terbenam

Pantai Wediombo di Gunungkidul begitu cocok dijadikan spot mengabadikan momen keindahan sunset. Wisatawan yang datang sayang melewatkan pemandangan istimewa sunset di pantai ini.

4. Camping ground

Lokasi objek wisata Gunungkidul ini banyak dijadikan sebagai pantai favorit bagi wisatawan sekedar camping bersama teman-teman atau pun sekedar liburan bareng keluarga. Di area tepi pantai memiliki lahan cukup luas, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai camping ground dan mengadakan acara api unggun

Pantai Wediombo ini berjarak kurang lebih 64 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Atau Pantai Wediombo ini dapat Anda capai dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 44 menit jika lalu lintas sedang tidak dalam keadaan macet.

Indah sekali bukan, Pantai Wediombo ini? Jadi tunggu apa lagi,  yuk bikin rencana habiskan weekend ke Pantai Wediombo ini saat traveler di Yogyakarta. 

Terkait

Terkini