Minggu, 05 Juli 2020

Pariwisata New Normal, 5 Negara Ini Beri Insentif pada Wisatawan!

Beberapa negara dan tempat wisata yang ini juga menawarkan insentif untuk menjadi menarik wisatawan di era new normal ini.

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi wisatawan di Italia. (Pixabay/Kirkandmimi)
Ilustrasi wisatawan di Italia. (Pixabay/Kirkandmimi)

Guideku.com - Sosialisaikan pariwisata new normal, beberapa negara Eropa sudah terang-terangan membuka wisatawan asing untuk datang. Dengan berbagai protokoles kesehatan, beberapa negara bahkan mengumumkan memberikan insentif kepada turis.

Setelah Yunani mengumumkan akan memberi insentif pajak transportasi dari 24% menjadi 13% agar biaya yang dikeluarkan wisatawan lebih murah.

Dilansir dari Insider Senin (15/06/2020), beberapa negara dan tempat wisata yang ini juga menawarkan insentif untuk menjadi menarik wisatawan di era new normal ini.

1. Meksiko

Meksiko dengan wisata di Cancun berharap para wisatawan dunia mau kembali ke negara ini untuk berwisata mulai pertengahan Juni 2020. Mengkampanyekan #VenAlCaribeMexicanoX2 atau #Come2MexicanCarribean, pemerintah Meksiko memutuskan untuk memberikan insentif gratis biaya akomodasi hotel selama dua malam, dua hari bebas biaya sewa mobil, dan bebas biaya peminjaman buku bagi para pelancong.

Selain fasilitas peminjaman buku di perpustakaan, pemerintah juga menjamin diskon 10% bagi pengguna fasilitas olahraga dan kecantikan seperti arena golf, gym, dan spa.

2. Italia

Piazza del Popolo, Italia saat hari pertama dibuka kembali (Instagram)
Piazza del Popolo, Italia saat hari pertama dibuka kembali (Instagram)

Setelah mengalami penurunan jumlah pasien covid yang signifikan, negara Italia mengumumkan wilayah Sisilia akan memberikan diskon setengah harga atau 50% untuk pendatang, juga pemangkasan biaya penginapan. Sisilia juga menawarkan tiket gratis bagi pelancong untuk berkeliling museum dan situs arkeologi.

3. Portugal

Madeira, Portugal. [Wikipedia]
Madeira, Portugal. [Wikipedia]

Sesuai kebijakan, para pendatang harus melalui tes kesehatan dan menunggu hasil tes Covid-19 selama 72 jam sebelum keberangkatan dan sebelum kedatangan atau masuk ke Italia. Semua biaya tes kesehatan ditanggung oleh pemerintah bertugas di Madeira Island.

Portugal menawarkan insentif khusus bagi destinasi wisata di Madeira Island, pada semenanjang Maroko dan dekat Samudra Atlantik. Adapun lokasi wisata di Madeira Island ini akan mulai beroperasi pada 1 Juli 2020 mendatang.

4. Siprus

Menawarkan jaminan kenyamanan saat melancong, negara ini menjanjikan akan membiayai semua kebutuhan pelancong yakni biaya tes kesehatan, akomodasi dan makanan. Pemerintah setempat menyatakan biaya ini diberikan selama turis dan keluarganya melalui tes kesehatan dan sembari menunggu keluarnya hasil tes kesehatan.

5. Islandia

Islandia sudah membuka kembali penerbangan dan wisata per 15 Juni 2020. Pemerintah setempat menawarkan tes kesehatan gratis untuk para traveller setibanya di bandara.

Terkait

Terkini