Minggu, 05 Juli 2020

Foto Mau Masuk Pesawat, Warganet: Serasa Masuk Ruang Operasi

Awak pesawat tampak mengenakan alat pelindung diri hingga bawah lutut dan masker serta penutup kepala seperti yang dipakai dokter hingga perawat

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Penumpang Pesawat. (Pexels/Tim Gouw)
Ilustrasi Penumpang Pesawat. (Pexels/Tim Gouw)

Guideku.com - Menyambut era normal baru atau new normal, banyak masyarakat yang perlahan mulai beraktivitas seperti sedia kala, pergi ke kantor hingga wisata dan ke luar kota untuk bisnis. Namun, penampakan protokoler kesehatan yang diunggah seorang netizen baru-baru ini menghebohkan warganet.

Pasalnya era new normal, moda transportasi pun perlahan mulai kembali beroperasi. Terkait hal tersebut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia baru-baru ini mengeluarkan Surat Edaran (SE) Dirjen Perhubungan Udara Nomor 13 Tahun 2020 tentang Operasional Transportasi Udara dalam Masa Kegiatan Masyarakat Produktif dan Aman dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Semua harus patuh protokoler, kamu harus pakai masker, cuci tangan dan bawa sanitizer ya untuk cegah penyebaran virus corona covid-19 di pesawat. Jangan sia-siakan petugas bandara hingga awak pesawat yang sudah maksimal ya.

Bicara soal protokoler yang ketat, baru-baru ini seorang netizen pun mengunggah foto sebelum masuk pesawat yang membuat warganet menyadari new normal mengubah segalanya.

Tampak mengenakan alat pelindung diri hingga bawah lutut dan masker serta penutup kepala seperti yang dipakai dokter hingga perawat, netizen ini pun menyebut seperti masuk ruang operasi di rumah sakit. 

Seketika komentar warganet meramaikan kolom komentar. 

"Kenapa ngga nutupin sampe bawah?" tulis akun @nenyariana.

"Pas masuk : "udah siap kak?,  suara gunting bedah, serasa masuk ruang operasi," tambah akun fazlihaqm.

"Mau pakaian kek gimana pun ko aku takut iya naik pesawat," kata akun fatihfaizekarahman.

Hingga berita ini ditulis Sabtu (13/06/2020), foto ini sudah dilihat sebanyak 250 ribu orang dan 305 komentar. 

Terkait

Terkini