Wow, Pendaki Temukan Harta Karun di Gunung Rocky Senilai 14 Miliar

Pendaki gunung Rocky menemukan harga karun yang diperkirakan bernilai lebih dari Rp 14 miliar

Silfa Humairah
Rabu, 17 Juni 2020 | 13:24 WIB
Gunung Rocky. (Shutterstock)

Gunung Rocky. (Shutterstock)

Guideku.com - Peti harta karun yang tersembunyi di Pegunungan Rocky akhirnya telah ditemukan pendaki asal Timur yang tidak disebutkan namanya oleh kolektor seni pemilik harta karus tersebut.

Gunung Rocky, biasanya disebut Rockies, merupakan rangkaian pegunungan yang memanjang di sebelah barat Amerika Utara. Puncak tertingginya adalah Gunung Elbert, di Colorado, kurang lebih 4.401 meter) di atas permukaan laut.

Memiliki kontur yang menantang dan pemandangan alam yang fantastis, siapa sangka pendaki yang memiliki jiwa petualang juga ditantang mencari harta karun yang sudah tertanam selama satu dekade oleh seorang kolektor barang antik.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Membuat Soft Cookies Kekinian, Lumer di Mulut

Forrest Fenn, kolektor seni dan barang antik yang berusia 89 tahun, adalah sosok yang menciptakan perburuan harta karun ini. Ia mengumumkan penemuan itu di hari Minggu di situs berita lokal Santa Fe New Mexican.

"Harta karun itu berada di bawah langit berbintang, di vegetasi subur, di Pegunungan Rocky dan belum berpindah dari tempat saya menyembunyikannya lebih dari 10 tahun yang lalu," tulis Fenn dalam pengumumannya.

"Aku tidak tahu orang yang menemukannya, tetapi puisi di bukuku membawanya ke tempat yang tepat," imbuh dia.

Baca Juga: Modal 5 Ribu, Warganet Ini Buat Kejutan Ultah Kue Indomie Mewah

Harta karun itu ditemukan beberapa hari yang lalu oleh seorang pria yang tidak ingin disebutkan namanya, kata Fenn.

Harta karun itu diperkirakan bernilai lebih dari USD 1 juta atau sekitar Rp 14,1 miliar. Ini adalah cara Fenn menginspirasi orang menjelajahi alam.

Menurutnya sayembara karta karun di Gunung Rocky sudah ia umumkan 10 tahun lalu. Selain dorongan untuk menjelajah alam juga memberi harapan orang-orang yang terkena dampak Great Recession.

"Saya mengucapkan selamat kepada ribuan orang yang telah berpartisipasi dalam pencarian dan berharap mereka akan terus tertarik oleh janji penemuan lainnya," kata Fenn di situsnya.

Fenn memperkirakan, sudah ada 350.000 orang dari seluruh dunia yang telah berburu harta karun tersebut. Bahkan, ada petualang yang berhenti dari pekerjaannya demi berburu harta karun.

Hingga akhirnya harta karun tersebut ditemukan oleh petualang yang sudah mengonfirmasi mendapatkannya, dengan mengirimkan foto pada Forrest Fenn, sang kolektor. 

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak