Kamis, 06 Agustus 2020

Waspadai Koper Kalian Bisa Dijebol Pakai Alat Ini saat di Pesawat

Resleting pada koper bisa dijebol atau dibuka menggunakan bolpoin?

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi koper (Unsplash)
Ilustrasi koper (Unsplash)

Guideku.com - Untuk Anda yang suka bepergian, membawa barang-barang dalam koper dan menyimpannya dalam kabin pesawat tentu pilihan yang praktis agar naik dan turun pesawat tanpa kesulitan membawa beban. Namun banyak hal yang perlu Anda perhatikan, terutama Anda pemilik koper beresleting.

Bukan tanpa alasan, pasalnya beberapa waktu lalu beredar video seorang pria memperlihatkan koper beresleting yang rentan dijebol oleh pihak tak bertanggung jawab.

Meskipun sudah dilengkapi dengan gembok, rupanya resleting pada koper ini tetap bisa dijebol atau dibuka menggunakan bolpoin.

"Info buat yang suka bepergian khususnya naik pesawat. Pentingnya tas/koper yang masuk bagasi diwrapping atau segel plastik. Soalnya digembok juga percuma, ternyata bisa dibobol tanpa bekas," tulis akun Instagram @jadetabek.info.

Waspada untuk Penumpang Pesawat, Koper Kalian Bisa Dijebol Pakai Alat Ini. (Instagram/@jadetabek.info)
Waspada untuk Penumpang Pesawat, Koper Kalian Bisa Dijebol Pakai Alat Ini. (Instagram/@jadetabek.info)

Dari video tersebut, koper yang dibuka tadi bisa ditutup kembali dengan cara menarik kembali resleting. Jadi pengambilan barang oknum tak bertanggung jawab dari koper tentu terlihat rapih seperti tidak dirusak sama sekali.

Oleh karenanya, bagi Anda yang suka bepergian dengan pesawat, alangkah lebih aman jika sebelum memasukannya ke dalam bagasi koper beresleting terlebih dahulu diwrapping menggunakan plastik.

Atau bisa juga, usahakan untuk tidak meletakkan barang berharga seperti elektronik di dalam koper yang akan Anda titipkan pada bagasi pesawat.

Alternatif lainnya juga dapat Anda coba yakni dengan memilih koper tanpa resleting. Beberapa produsen tas kini telah banyak menciptakan koper yang dilengkapi dengan alat pengunci canggih menggunakan kode tanpa harus memakai gembok atau resleting.

Nah, kalau sudah tahu pencegahannya, kini Anda harus lebih waspada saat bepergian dan menyimpan koper yang ber-resleting di kabin.

Terkait

Terkini