Kamis, 06 Agustus 2020

Intip Pesona Pantai Kukup Gunung Kidul yang Sudah Dibuka

Wisata Pantai Kukup sudah dibuka sambut new normal dengan memberlakukan phisical distancing, serta protokoler kesehatan yang harus dipatuhi pengunjung

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Wisata pantai Gunung Kidul. (Shutterstock)
Wisata pantai Gunung Kidul. (Shutterstock)

Guideku.com - Deretan pantai Gunung Kidul memang mampu menarik perhatian wisatawan karena keindahannya. Salah satu diantara semua pantai tersebut adalah Pantai Kukup yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Wisata pantai Gunung Kidul sudah dibuka sambut new normal dengan memberlakukan phisical distancing, serta protokoler kesehatan yang harus dipatuhi pengunjung. Sudah tidak sabar liburan ke pantai ini, berikut ulasan pesona Pantai Kukup Gunung Kidul.

Pantai satu ini termasuk salah satu wisata pantai yang terkenal di Gunung Kidul. Selain memiliki pemandangan indah, Pantai Kukup ini juga memiliki daya tarik tersendiri yakni pulau karang kecil yang menjadi spot foto paling favorit.

Pantai Kukup. (Instagram/vega9loman)
Pantai Kukup. (Instagram/vega9loman)

Pulau karang tersebut terletak tidak jauh dari tebing pantai, dan di sana ada sebuah jembatan yang menghubungkan tebing dengan pulau tersebut. Tentunya bikin pengunjung makin betah berfoto ria dengan pemandangan jembatan dan pulau karang tersebut.

Pantai Kukup. (Instagram)
Pantai Kukup. (Instagram)

Dibandingkan dengan pantai lainnya, pantai satu ini memiliki wilayah pantai yang cukup luas, dengan pasir putih yang membentang dari timur hingga barat dan dikelilingi oleh bukit-bukit di sekitarnya.

Pemandangan yang tidak kalau mencuri perhatian, saat air laut sedang dalam kondisi surut, kita bisa melihat terumbu karang dan aneka biota laut seperti ikan-ikan kecil, rumput laut, dan lain-lain.

Air laut di pinggir laut ini cukup tenang, karena ombak yang datang sudah terpecah oleh lantai karang, sehingga tidak akan sampai ke pinggir pantai.

Gardu pandang di pulau karang tersebut juga bisa menjadi spot yang bagus untuk menikmati sunset. karena letaknya yang sedikit ke selatan sehingga saat mata hari tenggelam tidak terhalang oleh bukit.

Duh jadi nggak sabar mau jalan-jalan ke pantai Kukup, jangan lupa pakai masker dan bawa hand sanitizer ya.  

Terkait

Terkini