Rabu, 28 Oktober 2020

Viral Video Wisata Gunung Telomoyo Padat Wisatawan, Langsung Ditutup!

Usai viral video tersebut di akun twitter @mountnesia, destinasi Gunung Telomoyo akhirnya ditutup sementara

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Destinasi Gunung Telomoyo akhirnya ditutup sementara. (intagram@mountnesia)
Destinasi Gunung Telomoyo akhirnya ditutup sementara. ([email protected])

Guideku.com - Video pengunjung membludak tidak sesuai protokoler pandemi di kawasan Gunung Telomoyo baru-baru ini viral di media sosial.

Tampak antrian sepeda motor di sepanjang jalan, barisan motor yang terparkir hingga wisatawan yang berkerumun di kawasan Gunung Telomoyo. Tampak juga dalam video, pengunjung yang padat santai mengambil foto Gunung Telomoyo yang berada di wilayah Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang tersebut.

Usai viral video tersebut di akun twitter @mountnesia, destinasi Gunung Telomoyo akhirnya ditutup sementara.

Destinasi Gunung Telomoyo akhirnya ditutup sementara. (intagram@mountnesia)
Destinasi Gunung Telomoyo akhirnya ditutup sementara. ([email protected])

Diketahui dari video yang tersebar, pengunjung mulai pukul 03.00 WIB, sudah tampak mendatangi tempat tersebut untuk melihat matahari terbit.

Jumlah pengunjung di atas kurang lebih sekitar 2.000-an belum sampai sehari, membuat pihak Lembaga Masyarakat Desa Hutan melakukan penutupan tempat tersebut pada pukul 14.40 WIB.

Setelah kejadian membeludak ini, Gunung Telomoyo saat ini ditutup dulu. Penutupan dilakukan sementara hingga terkondisi. Kemudian akan dilakukan penyemprotan-penyemprotan dengan disinfektan.

Viral di media sosial, komentar sindiran imbauan agar tidak terjadi lagi seperti hal di atas banyak ditulis warganet di kolom komentar. 

"Ada baiknya kalau tau tempat bagus jangan di share, agar tidak membludak dan terulang lagi seperti ini," tulis [email protected]_.

"Kasihan juga mereka. Mereka sudah rindu kangen berat dengan rekreasi. Covid-19 , segeralah berlalu , lihatlah kami sudah rindu utk menikmati segalanya yang pernah ada" tulis akun @entris01.

"Gak bisa foto sendiri kan jadinya? Ramai-ramai dah tuh orang," tulis netizen.

Terkait

Terkini