Senin, 28 September 2020

Instagramable, Gunung Bagus Yogya Jadi Alternatif Wisata New Normal

Hamparan kebun jagung menghijau dengan latar belakang bukit-bukit Gunung Bagus yang indah dipandang dan fotogenic.

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Gunung Bagus. (Guideku/Silfa Humairah)
Gunung Bagus. (Guideku/Silfa Humairah)

Guideku.com - Sambut wisata new normal, ada baiknya traveller menghindari dulu tempat padat pengunjung. Nah, kawasan Gunung Bagus Gunung Kidul jadi rekomendasi karena area spot fotonya yang luas dan view juga beda-beda tiap sudut, sehingga pengunjung tidak perlu berkerumun atau mengantri di satu spot.

Kawasan Gunung Bagus terletak di RPH (Resor Pemangkuan Hutan) Giring, Desa Giring, Kecamatan Paliyan Kabupaten Gunungkidul terdiri dari beberapa bukit kecil yang mirip dengan Bukit Teletubbies. Saat mengunjungi Gunung Bagus, traveler akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu unik dan memesona di sepanjang jalan raya beraspal.

Awalnya, lokasi Gunung Bagus dengan bukit-bukit instagramable ini merupakan hutan jati milik Dinas Kehutanan DIY. Beberapa bulan lalu hutan jati sudah dipanen, dan saat ini jadi ladang jagung. Tapi justru itulah letak keindahannya. Hamparan kebun jagung menghijau dengan latar belakang bukit-bukit yang indah dipandang dan fotogenic.

Pemandangan Gunung Bagus dipenuhi tanaman pohon jagung yang membentang luas sampai ke atas bukit, sehingga terlihat indah jika dilihat saat kita berkendara melewati jalan ini.

Berwarna hijau dan dipadu langit cerah berwarna biru seakan-akan kita berada di padang sabana, Gunung Bagus terletak di jalan Giring - Singkil, Paliyan dan merupakan salah satu jalan alternatif menuju Pantai Baron dan pantai sekitarnya. Akses jalan menuju Gunung Bagus di Paliyan sudah beraspal halus, motor dan mobil bisa lewat.

Terkait

Terkini