Ajak Pacar Berkemah, Pria Ini Melamar saat Komet Neowise Muncul

John melakukan lamaran tersebut bertepatan dengan munculnya komet Neowise.

Silfa Humairah | Amertiya Saraswati
Rabu, 29 Juli 2020 | 12:00 WIB
Ilustrasi camping (Pixabay Stock Snap)

Ilustrasi camping (Pixabay Stock Snap)

Guideku.com - Momen melihat komet Neowise merupakan sesuatu yang sangat langka sekali atau cuma muncul 6.800 tahun sekali, maka tak heran ketika masyarakat tahu tahun ini akan ada  komet Neowise pada pertengahan Juli lalu, tidak sedikit yang menunggu di tempat tinggi seperti rooftop hingga bukit dan dataran tinggi.

Seperti yang dilakukan John Nicotera, 33 tahun, adalah seorang pria pecinta astronomi asal New York yang memanfaatkan komet langka tersebut untuk menikmati malam dan berencana melamar pacar saat komet tiba. Setelah dua tahun berpacaran, John ingin melamar kekasihnya Erica Pendrak, 26 tahun.

Melansir Daily Mail, lamaran John dan Erica ini terjadi pada tanggal 18 Juli silam. John melakukan lamaran tersebut bertepatan dengan munculnya komet Neowise.

Baca Juga: Resep Onde-onde Cokelat, Lembut di Tiap Gigitan

Untuk mempersiapkan kejutan tersebut, John mengajak Erica mengunjungi tempat berkemah milik keluarganya di Old Forge. Saat itu, John hanya berkata bahwa dia ingin mengajak Erica melihat komet.

Sang kekasih awalnya tidak curiga. Tepat saat komet Neowise muncul, John Nicotera pun berlutut dan melamar kekasihnya tersebut.

Pria Lamar Kekasih di Bawah Komet Langka (instagram.com/tleach18)
Pria Lamar Kekasih di Bawah Komet Langka (instagram.com/tleach18)

Sekadar informasi, komet Neowise adalah komet dengan periode jangka panjang yang hanya muncul setiap 6.800 tahun sekali.

Baca Juga: Pariwisata Bangkit, Gubernur Bali Ingatkan Protokoler Kesehatan

Komet ini pertama terlihat pada tanggal 15 Juli 2020, dan akan terus tampak di langit belahan bumi utara hingga akhir bulan.

Sebagai guru, baik John maupun Erica sama-sama senang melihat peristiwa bersejarah. Kemunculan komet Neowise adalah salah satunya.

Ketika John menyadari bahwa komet Neowise akan melintasi bumi, dirinya pun menyadari bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk melamar kekasih.

Baca Juga: Maju Pilkada Solo, Intip 8 Bisnis Kuliner Gibran Rakabuming

"Ini bisa menjadi momen pertunangan kami," ungkap John Nicotera. "Ini tidak akan terjadi lagi dalam hidup kami, atau dalam hidup lima generasi ke depan."

Pria Lamar Kekasih di Bawah Komet Langka (instagram.com/tleach18)
Pria Lamar Kekasih di Bawah Komet Langka (instagram.com/tleach18)

"Semua bintang tampak muncul di langit... ini adalah momen yang terlalu spesial untuk dilupakan," tambahnya.

"Aku hanya ingat seberapa besar kebahagiaan yang kurasakan. Semua keraguanku hilang saat itu. Aku berpikir, aku sangat mencintai gadis ini. Aku akan melakukannya."

Momen spesial itu tentu membuat Erica terkejut dan menangis. Tidak hanya itu, John juga meminta temannya yang seorang fotografer untuk mengabadikan foto pertunangan berlatar belakang komet.

"Tim (fotografer) mengabadikan waktu untuk kami sehingga kami bisa hidup di momen ini selamanya. Aku tidak pernah melihat sesuatu yang lebih indah," ucap John.

Komet Neowise sendiri bisa dilihat dengan mata telanjang oleh mereka yang tinggal di belahan bumi utara. Namun, Anda disarankan untuk menggunakan teleskop atau binokular dan mencari tempat yang bebas polusi cahaya.

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak