Senin, 28 September 2020

Ledakan Besar Dekat Pelabuhan Beirut Lebanon, Intip Spot Pantai yang Ikonik

Berikut spot surga pantai dan perairan yang paling direkomendasikan di Beirut, Lebanon, tak jauh dari Pelabuhan Beirut

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Pantai dan perairan yang paling direkomendasikan di Beirut. (Shutterstock)
Pantai dan perairan yang paling direkomendasikan di Beirut. (Shutterstock)

Guideku.com - Sebuah ledakan besar melanda ibukota Lebanon, Beirut, tepatnya dekat Pelabuhan Beirut (Port of Beirut), Selasa waktu setempat (4/8/2020), menewaskan banyak orang dan merusak gedung serta bangunan sekitarnya.

Beirut pun menjadi sorotan dan masyarakat dunia ikut berduka atas insiden tersebut. Tak heran bila hari ini tagar Beirut dan Lebanon trending di Twitter, karena banyak warganet menyampaikan duka cita mendalam dan mendoakan para korban ledakan dahsyat yang terjadi pada Selasa, 4 Agustus 2020.

Sebagai salah satu negara di Timur Tengah, Lebanon dikenal sebagai negara yang memiliki beberapa destinasi wisata pantai yang menarik untuk disinggahi. 

Berikut spot surga pantai dan perairan yang paling direkomendasikan di Beirut, Lebanon, tak jauh dari Pelabuhan Beirut yang dirangkum Suara.com dari tripadvisor.

Pantai Corniche

Ilustrasi pantai Corniche. (Shutterstock)
Ilustrasi pantai Corniche. (Shutterstock)

Kawasan pejalan kaki di tepi pantai Beirut, yang dikenal sebagai Corniche, adalah tempat yang indah untuk berjalan-jalan saat matahari terbenam.

Saksikan penduduk setempat berlatih seluncur, bersepeda, yoga, dan beberapa menceburkan diri ke laut untuk berenang di antara bebatuan.

Ada banyak restoran yang menghadap ke laut dan menyajikan makanan laut segar, atau temukan menu street food yang menjual foul dengan lemon atau jagung bakar.

Rouche Sea Rock

Menikmati sunset di pantai bersama anjing kesayangan. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Menikmati sunset di pantai bersama anjing kesayangan. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Rouche Sea Rock menjadi destinasi pantai nan indah di kawasan Beirut.

Sesuai namanya, pemandangan sekitar bibir pantai banyak batu-batu besar dan menjadi spot wisatawan bersandar saat menunggu matahari terbenam.

Penduduk sekitar menyebutnya satu dari beberapa spot golden sunset terbaik di Lebanon.

Mediterania

Pemandangan mediterania. (Instagram/moroccotrippp)
Pemandangan mediterania. (Instagram/moroccotrippp)

Lebanon memiliki spot pantai di laut Mediterania yang sering dimanfaatkan wisatawan untuk menyelam dan memancing karena jernih dan ikannya tampak dari permukaan. 

Setiap harinya pinggir hingga ke tengah laut akan diramaikan penyelam, pemancing dari berbagai kota untuk sekadar hobi, wisata hingga  profesi. Ada juga yang berenang dan menunggu matahari terbenam.

Jbeil

Byblos Lebanon. (Shutterstock)
Byblos Lebanon. (Shutterstock)

Kota ini juga dikenal dengan nama Byblos. Jbeil atau Byblos yang terletak 40 km dari Beirut ini, merupakan salah satu kota tertua di Timur Tengah.

Pengunjung bisa melihat reruntuhan istana Crusader, serta menyusuri souk (pasar) kuno yang jalannya masih sempit dengan pemandangan pantai-pantai di sebelah utara dan selatannya.

Wisatawan dijamin menikmati liburan di pinggir pantai sambil bersantai di beberapa cafe dan restoran yang ada di sana usai berkeliling melihat reruntuhan istana Crusader.

Terkait

Terkini