Rabu, 04 Agustus 2021

Perempuan Ini Bikin Heboh, Terjun Ke Sungai yang Kotor Demi Konten TikTok

Perempuan bernama Donna Paysepar tersebut rela melompat ke Sungai Hudson yang kotor demi konten TikToknya.

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi sungai banjir. (Unsplash/Samara Doole)
Ilustrasi sungai banjir. (Unsplash/Samara Doole)

Guideku.com - Demi sebuah konten, tidak sedikit netizen melakukan hal berbahaya, bahkan mengancam nyawa, demi foto atau video yang mampu mendulang banyak likes di sosial media. Salah satunya seperti yang dilakukan seorang perempuan dari Nassau County, Long Island, Amerika Serikat (AS) baru-baru ini.

Perempuan bernama Donna Paysepar tersebut rela melompat ke Sungai Hudson yang kotor demi konten TikToknya.

Dilansir NJ, perempuan berusia 20 tahun itu berangkat dari Port Washington bersama keluarganya pada 12 Agustus 2020 lalu. Dia pun tiba-tiba memiliki ide gila ini saat berhenti untuk makan siang di depan Patung Liberty.

Paysepar mengatakan dia terjun ke sungai karena ini pertama kalinya dia begitu dekat dengan Lady Liberty. Dalam video berlatar musik Børns "Electric Love," tersebut, Paysepar melambai ke kamera sebelum menjatuhkan tubuhnya ke air.

Terjun Ke Sungai yang Kotor. (TikTok)
Terjun Ke Sungai yang Kotor. (TikTok)
"Berenang bersama Lady Liberty," tulisnya pada video tersebut, menggunakan emoji hati merah muda dan tagar #independentwoman.

Paysepar mengatakan bahwa dia tidak menelan air saat terjun ke sungai, meskipun dia berkata dalam rekaman Tiktok-nya, "Airnya sangat kotor. Rasanya sangat buruk. Aku punya sebagian di mulutku."

“Sejujurnya aku mengharapkannya untuk melakukan itu karena aku tahu ini adalah jenis aktivitas yang keterlaluan. Aku hanya memiliki mentalitas YOLO (Kita hanya hidup sekali)," kata Paysepar kepada NJ Advance Media.

Selain itu, ia berpikir bahwa akan mendapatkan banyak likes di media sosialnya.

Video TikToknya yang berdurasi 10 detik ini pun telah dilihat 2,7 juta kali, dan benar saja, ia berhasil mengumpulkan lebih dari 240 ribuan likes. Dia juga mengatakan telah mendapatkan sekitar 2.000 pengikut TikTok baru sejak mengunggah video tersebut.

Paysepar mengatakan ketenaran itu sepadan dengan betapa kotornya sungai Hudson.

"Saat mulai mendapat likes, saya seperti, 'Oke, ini yang saya inginkan',” katanya.

Ini memang pertama kalinya dia berenang di sana, meskipun dia menghabiskan banyak waktu di air secara umum.

Paysepar, yang berkuliah di jurusan liberal arts di Suffolk County Community College, bekerja sebagai penjaga pantai di kamp siang hari dan memberikan pelajaran renang pribadi.

Video TikTok tentang dirinya ini menjadi viral, terlebih saat diunggah ulang di Twitter oleh warganet. Banyak dari mereka yang mengingatkan, betapa tercemarnya sungai di mana Patung Liberty berada, mulai dari limbah mentah, polusi, bahkan mayat selama berabad-abad.

"Air itu dulunya adalah api dari polusi 30 tahun yang lalu," kata seseorang yang memberi tanggapan di TikTok.

"Saya tidak tahu informasi ini,” kata Paysepar sambil tersenyum ragu.

"Jika saya mendengar seseorang melompat ke Sungai Hudson, saya menganggap itu upaya bunuh diri," tulis yang lain.

Paysepar memberi tahu reaksi orang-orang dan mengatakan, "Saya pikir itu lucu, tetapi beberapa komentar agak jahat. Beberapa orang mengirimkan ancaman pembunuhan dengan mengatakan, "Saya harap dia mati dari air itu" atau "Dia tidak akan bisa punya anak"," ungkapnya.

Bagaimana menurutmu, apakah aksi perempuan itu sepadan dengan kotornya sungai Hudson? (Dinda Rachmawati)

Terkait

Terkini