Rabu, 21 Oktober 2020

Gokil! Dubai Pecahkan Rekor Dunia dengan Air Terjun Terbesar!

Dubai lagi-lagi akan mencetak rekor dunia. Kali ini dengan air terjun terbesar di dunia.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
The Palm Fountain, air mancur terbesar di dunia (YouTube the Pointe Palm)
The Palm Fountain, air mancur terbesar di dunia (YouTube the Pointe Palm)

Guideku.com - Dubai akan meluncurkan air mancur terbesar di dunia. Ini akan melengkapi daftar rekor Dubaisetelah  Burj Khalifa sebagai gedung tertinggi di dunia dan Dubai Mall yang juga dinobatkan sebagai pusat perbelanjaan terbesar di dunia.

Melansir dari Arab News, akhir Oktober Dubai akan meluncurkan air mancur terbesar di dunia. Air mancur ini dinamakan The Palm Fountain. Dubai pun bakal menorehkan namanya kembali di Guinness World Record dengan pencapaian air mancur terbesarnya ini.

Peluncuran air mancur terbesar di dunia ini akan diadakan pada 22 oktober 2020. Acara ini nantinya akan terbuka untuk masyarakat umum. The Palm Fountain berlokasi di The Palm Jumeirah, Dubai. Air mancur ini nantinya menjadi pertunjukan baru untuk para turis.

"The Palm Fountain adalah hal luar biasa yang ditambahkan pada daftar ikon terkenal di Dubai. Tentunya, ini akan jadi daya tarik utama untuk penduduk dan juga turis," ungkap Ahmed Al-Khaja, CEO Dubai Festivals and Retail Establishment (DFRE).

The Palm Fountain, air mancur terbesar di dunia (YouTube the Pointe Palm)
The Palm Fountain, air mancur terbesar di dunia (YouTube the Pointe Palm)

 

Air mancur ini tersebar di 14 ribu kaki persegi di atas laut. Penembak super air mancur akan meluncur setinggi 105 meter dan dilengkapi 3 ribu lampu LED untuk gemerlap warna warni indahnya.

Ahmed juga menyebutkan jika peluncuran air mancur ini akan memperkuat status Dubai sebagai kota yang harus dikunjungi wisatawan seluruh dunia.

The Palm Fountain akan memberikan 20 pertunjukan. Setiap harinya bakal ada 5 pertunjukan berbeda yang ditampilkan saat mataharai terbenam hingga tengah malam.

Berbagai lagu populer seperti musik pop, lokal, klasik hingga internasional juga akan disuguhkan pada pertunjukkan tersebut.

Bagaimana menurutmu? Ada yang berencana pergi jalan-jalan ke Dubai setelah pandemi ini berakhir?

Terkait

Terkini