Seharian Main di Jakarta Hanya rp 75 Ribu, Yuk Simak Itinerary-nya!

Untuk menikmati akhir pekan, yuk kita jalan-jalan seharian di Jakarta. Bermodal Rp 75 ribu aja!

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Minggu, 11 Oktober 2020 | 15:00 WIB
Ilustrasi Kota Jakarta (envato elements twenty20photos)

Ilustrasi Kota Jakarta (envato elements twenty20photos)

Guideku.com - Berapa sih  budget yang kamu keluarkan saat akan jalan-jalan di kota metropolitan, Jakarta? Untuk menikmati akhir pekan di kota ini, kamu bisa siapkan Rp 75 ribu saja! Mengutip dari akun jejaring sosial TikTok @traveloka, yuk simak itinerary-nya!

Destinasi pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Toko Merah. Tempat ini adalah bangunan peninggalan kolonial Belanda. Dibangun pada 1730, Toko Merah menjadi salah satu bangunan tertua di Jakarta.

Berlokasi di tepi barat Kali Besar, Kota Tua Jakarta, Bangunan megah di jaman Belanda berdominasi warna merah ini bisa kamu nikmati.

Baca Juga: Yuk Kita Intin Resep Ajitsuke Tamago! Gampang Banget!

Melansir dari situs resmi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Jumat (9/10/2020) dulunya tempat ini adalah kediaman Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Gustaaf Willem Baron van Imhoff.

Toko Merah, Kota Tua Jakarta (TikTok @traveloka)
Toko Merah, Kota Tua Jakarta (TikTok @traveloka)

 

Selanjutnya, kamu bisa ngeteh cantik nih di Pantjoran Tea House. Untuk sampai ke sini, kamu bisa berjalan kaki dengan estimasi sampai sekitar 15 menit.

Baca Juga: Gokil! Tukang Cilok Ini Membelah Lautan Massa Demo Tolak Omnibus Law

Pantjoran Tea House ini lokasinya berada di kawasan Glodok. Tempat ini adalah gedung tua yang sudah berdiri sejak 1635. Meski sudah lama berdiri, tempat ini tetap terlihat cantik dengan suasana oriental yang cukup kental. Harga teh di sini berkisar mulai dari harga Rp 20 ribu. Tempat ini buka pukul 07.00 WIB sampai 21.00 WIB ya.

Saat perut sudah lapar, kamu bisa berburu kuliner ke Gang Gloria, Glodok. Di tempat ini sebagian besar warganya adalah keturunan Tionghoa sehingga disebut juga Pecinan Jakarta.

Di tempat ini kamu bisa berburu kuliner dengan budget Rp 25 ribu saja. Kamu juga bisa jajan oleh-oleh bakpia seharga Rp 10 ribu.

Baca Juga: Simsalabim, Tanpa Api dan Listrik, Makanan ini Bisa Panas! Kok Bisa?

Tiga tempat ini berada di area yang berdekatan, sehingga kamu bisa berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya. Hitung-hitung kalian bisa sedikit berolahraga, kan?

Ketika sudah kenyang dan ingin pindah destinasi, kamu bisa ke Perpustakan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia. Untuk sampai ke sini, kamu bisa naik MRT atau Trans Jakarta, ongkosnya hanya sekitar Rp 20 ribu.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Googlemaps)
Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Googlemaps)

 

Baca Juga: Bikin Melongo, Mi Kakap Kering Jumbo Ini Ada di Yogyakarta!

Perpustakaan ini dinobatkan sebagai gedung perputaskaan tertinggi di dunia, lho! Dengan ketinggian 126,3 meter Perpusnas RI ini memiliki 24 lantai operasional.

Kamu bisa membaca buku-buku yang kamu inginkan. Tak hanya itu, di lantai 24 terdapat executive lounge untuk menikmati panorama monas dari ketinggian.

Total pengeluaran pada wisata seharian yang kamu lakukan hanya Rp 75 ribu. Rinciannya, untuk makan dan jajan Rp 35 ribu, membeli teh Rp 20 ribu, dan ongkos transportasi Rp 20 ribu. Bagaimana? Sudah dapat inspirasi untuk akhir pekan ini?

Berita Terkait TERKINI
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak