Rabu, 25 November 2020

Tak Boleh Diabaikan, Ini 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Traveling

Meski terdengar sepele, 5 kesalahan saat traveling ini kerap terjadi. Lalu apa saja?

Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Traveling. (pixabay.com/Hermann)
Ilustrasi Traveling. (pixabay.com/Hermann)

Guideku.com - Liburan di tengah pandemi, segala sesuatunya wajib untuk dipersiapkan agar traveling kian aman dan nyaman. Namun ternyata, beberapa kesalahan masih sering terjadi ketika traveling. 

Meskipun terdengar sepele, faktanya 5 kesalahan yang sering terjadi saat traveling ini berakibat fatal jika terus terulang. 

Beberapa kesalahan sering terjadi saat traveling, maka dari itu ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan.

Berikut kami rangkum 5 kesalahan yang sering terjadi saat traveling dari laman Keepo.me---Jaringan Suara.com, Selasa (3/11/2020).

1. Overpacking

Tak Boleh Diabaikan, Ini 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Traveling - 1

Terdengar sepele, tapi hal ini sering diabaikan oleh orang-orang yang pergi berlibur. Padahal, mengemas barang bawaan seringkas mungkin dijamin akan mempermudah perjalanan. Terlebih lagi apabila kamu berlibur di tempat yang letaknya cukup jauh dalam waktu yang lama.

Bawalah barang yang sekiranya benar-benar dibutuhkan. Tata semua barang secara rapi dan teratur dalam tas atau koper agar tidak boros tempat.

2. Masih memikirkan pekerjaan

Ilustrasi bekerja/karier/kerja/karyawan. (Pexels/Energepic)
Ilustrasi bekerja/karier/kerja/karyawan. (Pexels/Energepic)

Pergi berlibur adalah salah satu cara untuk melepas penat setelah disibukan dengan rutinitas yang super padat. Tapi kenyataannya, masih banyak orang yang tetap memikirkan soal pekerjaan atau bahkan bekerja saat sedang liburan.

Alhasil malah jadi gagal refreshing. Padahal, tubuh dan pikiran harus benar-benar steril serta bebas dari stres.

3. Mengunjungi terlalu banyak tempat

Ilustrasi traveling. (Pixabay/Rawpixel)
Ilustrasi traveling. (Pixabay/Rawpixel)

Mengunjungi tempat baru memang asyik, tapi juga bisa sangat melelahkan. Biasanya para traveler akan memaksakan diri untuk menyambangi semua tempat wisata.

Padahal, liburan tak harus berbekal jadwal yang padat. Susun rencana dan atur jadwal dengan matang sebelum jadwal keberangkatan. Dengan melakukan cara ini kamu bisa memaksimalkan liburanmu.

4. Sibuk dengan gadget

Ilustrasi smartphone (Shutterstock)
Ilustrasi smartphone (Shutterstock)

Gadget memang akan memudahkan traveling, tapi jangan sampai kebablasan dalam menggunakannya. Gunakan laptop atau smartphone seperlunya saja. Misalnya untuk melihat aplikasi petunjuk arah, menunjukkan bukti booking penginapan, dan tiket pesawat. Nikmati liburanmu tanpa harus bergantung pada gadget.

5. Lupa bawa dokumen penting

Ilustrasi paspor. (Pixabay/Jackmac34)
Ilustrasi paspor. (Pixabay/Jackmac34)

Cek barang bawaan sebelum jadwal keberangkatan. Pastikan kamu membawa dokumen penting di dalam tas terpisah. Terutama paspor dan visa apabila ingin pergi ke luar negeri, KTP, kartu kredit, dan lainnya.

Nah, itu dia tadi 5 kesalahan yang sering terjadi saat traveling. Semoga bermanfaat untuk kalian, dan jangan sampai terulang lagi ya!

Terkait

Terkini