Selasa, 24 November 2020

Tangerang Punya Destinasi Wisata ala Jurassic Park, Viral di TikTok

Pecinta film Jurassic Park bisa coba nih berwisata ke tempat ini.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Tebing Koja Kandang Godzilla (Instagram @tebing_koja)
Tebing Koja Kandang Godzilla (Instagram @tebing_koja)

Guideku.com - Tangerang bisa dibilang jarang dijadikan tujuan wisata bagi banyak orang. Namun, di tempat ini tersedia destinasi wisata yang layak untuk di kunjungi, lho. Tak hanya mal, Tangerang memiliki 'Jurassic Park' yang bisa didatangi untuk mengisi liburanmu.

Tempat yang mirip dengan Jurassic Park ini adalah Tebing Koja. Lokasi ini dikenal juga sebagai Kandang Godzilla juga, lho!

Hal ini lantaran Tebing Koja menyajikan pemandangan tebing-tebing tinggi dengan banyak tumbuhan hijau. Pemandangan seperti ini mirip seperti tempat hidup dinosaurus di film, kan?

Berlokasi tak jauh dari ibu kota, Tebing Koja berada di Cikuya, Tangerang. Dulunya tempat ini adalah lokasi tambang pasir manual yang aktif selama 6 tahun. Setelah pasir habis, tempat ini dialihfungsikan menjadi tempat wisata.

Tebing Koja Kandang Godzilla (Instagram @tebing_koja)
Tebing Koja Kandang Godzilla (Instagram @tebing_koja)

 

Meski dikenal dengan nama Kandang Godzilla, kamu tak akan menemui dinosaurus raksasa itu di tempat ini. Tapi tenang, sensasi bertualang ala Jurassic Park tetap dapat kamu rasakan. Di sini tersedia perahu yang dapat kamu sewa untuk berkeliling Tebing Koja.

Tebing Koja pernah menjadi lokasi syuting dari film berjudul remaja Melodylan. Film yang tayang pada 2019 ini menjadikan Tebing Koja sebagai lokasi untuk adegan perkemahan.

Biaya untuk tiket masuk Tebing Koja adalah Rp 5 ribu. Sebelum masuk ke wilayah Tebing Koja ada berbagai spot foto menarik lho.

Tebing Koja Kandang Godzilla (TikTok @jacquelinesheerine)
Tebing Koja Kandang Godzilla (TikTok @jacquelinesheerine)

 

Misalnya saja gubuk-gubuk kayu cantik yang bisa kamu jadikan latar foto estetikmu. Untuk spot foto gubuk kayu ini dikenakan biaya Rp 5 ribu.

Tebing Koja buka setiap hari mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Untuk waktu terbaik mengunjungi tebing ini adalah pagi hari untuk menikmati matahari terbit yang dilengkapi kabut tipis.

Meski demikian, matahari terbenam di tebing Koja pun tak kalah menarik. Saat tak mendung, warna langit akan jadi sangat cantik saat matahari terbenam. tak heran banyak pasangan yang menjadikan lokasi ini untuk foto pre-wedding mereka.

Jadi bagaimana travelers tertarik untuk berkunjung ke wisata Tangerang ala Jurassic Park ini?

Terkait

Terkini