Senin, 19 April 2021

Pasangan Ini Mengira Ular King Cobra Sebagai Ranting Saat Mendaki

Pasangan ini tak pernah mengira bahwa ranting yang mereka lihat saat sedang mendaki sebenarnya adalah ular King Cobra yang mematikan

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi ular. (Pixabay)
Ilustrasi ular. (Pixabay)

Guideku.com - Mendaki memang jadi aktivitas yang menyenangkan. Selain berolahraga, kegiatan mendaki ini juga bisa jadi ajang melepas penat dengan memandangi keindahan alam.

Namun sebaiknya berhati-hatilah saat mendaki di alam bebas. Bisa-bisa kamu bertemu ular King Cobra seperti yang dialami sepasang suami istri ini.

Dilansir dari Asia One, Sachindra bersama istrinya tengah mendaki di Cagar Alam Bukit Timah, Singapura. Saat itu, mereka melihat sesuatu tergeletak di tengah jalan.

Keduanya berpikir bahwa hal itu merupakan ranting yang terjatuh dari pohonnya. Mereka tak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut.

Akhirnya mereka melangkah lebih dekat pada benda yang mereka yakini sebagai ranting. Namun langkah mereka dihentikan oleh seorang wanita yang lewat.

Ilustrasi ular kobra. (Pixabay/Herbert Aust)
Ilustrasi ular kobra. (Pixabay/Herbert Aust)

 

Wanita tersebut menyadari dan mengatakan pada pasangan ini bahwa 'ranting' tersebut sebenarnya adalah ular King Cobra.

Ular King Cobra merupakan jenis ular berbisa terpanjang di dunia. Sachindra dan istrinya tentu saja merasa bersyukur karena tak mendekat pada ular mematikan tersebut.

Ia cukup lega karena seseorang memperingatinya sehingga keduanya tetap dapat pulang dengan selamat. Pasangan ini rupanya belum pernah mengunjungi Cagar Alam Bukit Timah sebelumnya.

Tentu saja mereka sangat senang dan menikmati pemandangan alam yang mereka saksikan selama mendaki.

"Saya sangat senang wanita itu memberi tahu kami karena salah satu dari kami bisa saja digigit ular tersebut," ujar Sachindra bercerita tentang pengalamannya itu.

Ular yang berbahaya tersebut akhirnya hanya dikagumi pasangan ini dari kejauhan.

"Tetap awasi dan ingat untuk memperingatkan orang-orang di sekitarmu bila kamu melihat hewan liar di cagar alam," ucap Sachindra.

Wakil Kepala Eksekutif Acres, Kalai Vanan memberikan tanggapan tentang kejadian yang dialami Sachindra dan sang istri. "Ular di foto adalah ular  King Cobra dewasa yang terlihat memiliki panjang sekitar 3 meter. Ular cantik ini hanya sesekali terlihat di Singapura," ungkapnya.

Terkait

Terkini