Jum'at, 16 April 2021

Pasca Sriwijaya Air SJ182 Jatuh, Publik Sedih Lihat Situasi di Bandara

Seorang wanita membagikan video situasi bandara satu hari setelah pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi bandara. (Pixabay)
Ilustrasi bandara. (Pixabay)

Guideku.com - Pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Minggu (9/1/2020). Sejumlah masyarakat turut berduka atas kejadian tak terduga ini.

Video situasi bandara satu hari pasca kecelakaan tersebut terjadi tersebar melalui sosial media. Video itu dibagikan melalui akun TikTok @r____2610.

Seorang wanita menunjukkan perbedaan situasi konter check-in 2 maskapai. Counter check-in maskapai lain terlihat ramai dan dipenuhi orang, sedangkan counter yang wanita ini sebut sebagai counter check-in Sriwijaya Air terlihat sepi.

"Bukan cuma harga tiket yang anjlok, counter CI (check-in) sesepi ini," tulis warganet itu pada video yang ia unggah.

Perbedaan counter check-in 2 maskapai (TikTok @r____2610)
Perbedaan counter check-in 2 maskapai (TikTok @r____2610)

Video tersebut diunggah pada Minggu (10/1/2020), satu hari pasca jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Hal ini membuat banyak warganet merasa sedih.

Video itu lantas dibanjiri dengan ribuan komentar dari warganet. Banyak yang merasa seharusnya hal seperti ini tak perlu terjadi.

"Nggak ada yang bisa tahu ajal kapan datang, mau maskapainya bekas ada tragedi pun kalo Allah bilang belum waktunya pulang, pasti akan selamat," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya pun turut mengomentari hal ini. "Jalan kaki aja bisa mati. mau pake merek sendal apa aja. Emang alam atau human error maupun electricity error. Sriwijaya juga sudah berusaha terbaik untuk penumpangnya," ucap warganet ini.

Perbedaan counter check-in 2 maskapai (TikTok @r____2610)
Perbedaan counter check-in 2 maskapai (TikTok @r____2610)

"Saya sebagai mantan pegawai Sriwijaya Air merasa sedih sekali melihat tragedi ini. Tidak ada maskapai yang menginginkan kecelakaan, semuanya murni rencana Allah. Semoga semua penumpang, dan cabin crew diterima amal ibdahnya dan ditempatkan di surga. Amin amin," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (12/2021) unggahan ini sudah ditonton sebanyak 2,5 juta kali di TikTok.

Terkait

Terkini