Minggu, 28 Februari 2021

Sukses Liburan Bareng Teman, Wanita Ini Bagikan Cara Mengumpulkan Uang

Seorang wanita membagikan cara mengumpulkan uang untuk berlibur bersama teman. Seperti apa caranya?

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi liburan membawa koper besar. (Pixabay/katyveldhorst)
Ilustrasi liburan membawa koper besar. (Pixabay/katyveldhorst)

Guideku.com - Salah satu hal yang bisa jadi kendala saat ingin berlibur adalah uang. Sejumlah orang pun harus mengumpulkan uang terlebih dulu untuk berlibur.

Seorang wanita membagikan cara mengumpulkan uang yang ia lakukan untuk berlibur bersama teman-temannya. Cara tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @magerhumann.

Di awal video wanita ini menunjukkan dirinya dan teman-temannya berada di bandara. Ia kemudian menceritakan cara dirinya memiliki uang untuk berlibur.

Pertama, ia menabung di sebuah celengan besi. Ia tampak membongkar celengan tersebut untuk mengambil uang telah ia tabung.

cara mengumpulkan uang untuk liburan bersama teman (tikTok @magerhumann)
cara mengumpulkan uang untuk liburan bersama teman (tikTok @magerhumann)

Selain itu, dirinya juga menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai, contohnya sepatu. Menjual barang bekas pakai yang masih layak memang cukup menguntungkan ketimbang hanya disimpan atau dibuang begitu saja.

Ia juga mengumpulkan uang koin, kemudian menukarkan uang tersebut ke mini market. Uang receh yang tak terasa saat disimpan, rupanya jumlahnya bisa jadi cukup lumayan saat dikumpulkan.

Itulah cara-cara yang dilakukan wanita ini untuk mengumpulkan uang. Uang yang telah dikumpulkan pun dapat dinikmati untuk berlibur.

Video ini jadi sangat ramai diperbincangkan di sosial media. Hingga Sabtu (23/1/2021), video ini sudah disaksikan hingga lebih dari 5 juta kali.

Warganet pun ramai-ramai memberikan responnya. Bahkan video ini mendapat lebih dari 20 ribu komentar.

"Gimana mau nabung, uang sekolah aja nggak dikasih selama Corona," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya pun mengomentari hal ini. "Keren ih jadi pengen. Tapi boro-boro liburan bareng. Nginep di rumah temen aja nggak boleh," ujar warganet ini.

"Nabung baru dapetRp 10 ribu udah gue congkel," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Apakah kamu berniat menabung untuk berlibur bersama teman-teman?

Terkait

Terkini