Senin, 21 Juni 2021

Ternyata Segini Harga Jet Pribadi, Warganet: Lihatnya Jadi Mau Nangis

Jet pribadi rupanya bisa dibeli dan disewa. Penasaran berapa harganya?

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Pesawat Jet Pribadi (Pixabay/MoePilot313)
Ilustrasi Pesawat Jet Pribadi (Pixabay/MoePilot313)

Guideku.com - Naik  jet pribadi untuk berpergian sering menjadi indikator seseorang yang sangat kaya raya. Apakah kamu penasaran berapa uang yang harus dikeluarkan untuk bisa menaiki jet pribadi itu?

Seorang wanita melalui akun TikTok @maharanikemala membocorkan biaya yang harus dikeluarkan untuk naik jet pribadi. Ia menjelaskan harga sewa dan juga harga untuk membeli jet pribadi.

Harga sewa jet pribadi cukup variatif tergantung jenis pesawat, jumlah penumpang, serta jarak. Maharani menunjukkan daftar harga dari sewa jet pribadi dari sejumlah vendor.

Misalnya untuk penerbangan dari Jakarta ke Medan menggunakan Embraer Legacy 600, harga yang dipatok sekitar Rp 595 juta. Harga tersebut untuk sekali penerbangan dengan kapasitas 13 orang.

Vendor lainnya yang menggunakan mata uang Dollar AS juga memiliki harga yang berbeda. Misalnya rute Denpasar - Jakarta untuk satu kali penerbangan dibanderol seharga 37 ribu Dollar AS atau sekitar Rp 521 juta. Harga tersebut juga menggunakan jet pribadi Embraer Legacy 600.

Harga sewa jet pribadi (TikTok @maharanikemala)
Harga sewa jet pribadi (TikTok @maharanikemala)

Di video berbeda, Maharani menjelaskan tentang harga jual jet pribadi. Untuk harga jet pribadi juga bervariasi tergantung jenisnya.

Salah satu harga jet pribadi paling murah adalah Legecy 500. Harga jet pribadi tersebut adalah 20 juta Dollar AS atau sekitar Rp 281 Miliar. Harga ini belum termasuk asuransi, pajak, Sertifikat Organisasi Penerbangan yang dibayar tiap bulan, parkir, pilot, dan lainnya.

Video ini cukup membantu untuk menjawab rasa penasaran warganet. Beragam respons pun dilontarkan pada kolom komentar video ini.

"Ratusan miliar ya ampun. Lihat uang Rp 1 miliar aja belom pernah," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya turut memberi respon. "Tahu harganya mau nangis. Insecure aku tuh lihat harga kayak gitu, duh," ujar warganet ini.

"Lihat harganya aja minus mataku bertambah Kak," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu hingga Sabtu (23/1/2021), video tentang harga sewa jet pribadi sudah ditonton sebanyak lebih dari 800 ribu kali di TikTok.

Apakah kamu tertarik membeli atau menyewa jet pribadi?

Terkait

Terkini