Senin, 17 Mei 2021

Jangan Ditahan! Ini Tips Buang Air Besar di Toilet Pesawat, Apa Saja?

Meski terlihat seperti toilet pada umumnya, ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan di toilet pesawat.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi toilet (Pixabay Jarmoluk)
Ilustrasi toilet (Pixabay Jarmoluk)

Guideku.com - Rasa ingin buang air besar (BAB) atau mulas kerap muncul secara tiba-tiba. Apabila rasa mulas muncul saat sedang dalam pesawat yang tengah terbang tak usah panik.

Seorang pramugari membagikan tips BAB di toilet pesawat. Tips tersebut dibagikan melalui akun TikTok @rs.jhni.

Sebenarnya, menggunakan toilet di pesawat tak berbeda jauh dengan toilet pada umumnya. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, sebelum masuk ke toilet mintalah monouse atau gelas sekali pakai ke awak kabin yang bertugas. Isilah gelas sekali pakai tersebut dengan air, kemudian siram lubang WC dengan air sebelum digunakan.

WC toilet pesawat umumnya menggunakan WC duduk. Gunakan WC tersebut dengan cara duduk bukan jongkok.

tips buang air besar di toilet pesawat (TikTok @rs.jhni)
tips buang air besar di toilet pesawat (TikTok @rs.jhni)

Kemudian, setelah selesai menggunakan WC, Anda bisa menggunakan gelas sekali pakai untuk pembilasan. Anda juga bisa menggunakan tisu yang tersedia di dalam toilet pesawat.

Setelah itu, jangan lupa siram kotoran dengan menekan tombol Flush atau siram. Selama di dalam toilet pesawat, pastikan untuk tetap waspada selama di dalam toilet.

Video tips buang air besar di toilet pesawat ini menarik banyak perhatian warganet. Hingga Jumat (29/1/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali di Instagram.

Video ini juga mendapatkan banyak respons dari warganet. Rupanya banyak warganet yang memilih untuk tidak buang air di pesawat.

"Seumur hidup naik pesawat belum pernah pipis dan pup di pesawat. Kalau sesak banget pasti ditahan sampai landing. Langsung cus buru-buru ke toilet bandara," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya turut mengomentari video ini. "Gue nggak pernah ke toilet pesawat, tapi bisa deh ini dicoba," ujar warganet ini.

"Aku suka konten ini. Jarang ada yang bahas beginian tapi ini info yang sangat bagus," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Terkait

Terkini