Minggu, 28 Februari 2021

Berlokasi di TWI Sumut, Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan Visitdairi.com

Mengenakan pakaian adat, platform visitdairi.com telah diresmikan Menparekraf Sandiaga Uno kemarin Jumat, (19/2/2021)

Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Launching Platform visitdairi.com dihadiri Menpareraf Sandiaga Uno. (Instagram/@kemenparekraf.ri)
Launching Platform visitdairi.com dihadiri Menpareraf Sandiaga Uno. (Instagram/@kemenparekraf.ri)

Guideku.com - Dalam rangka memajukan pelayanan sektor pariwisata Indonesia, baru-baru ini sebuah platform visitdairi.com resmi diluncurkan. Platform visitdairi.com ini diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Sandiaga Uno, Jumat (19/2/2021) kemarin. 

Bertempat di Taman Firdaus, Kawasan Taman Wisata (TWI), Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Provimsi Sumatera Utara, Sandiaga Uno menyampaikan harapannya terkait hadirnya platform visitdairi.com tersebut. 

"Saya berharap bahwa platform ini bisa memberikan pelayanan bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkap Sandiaga Uno.

Ia menyebutkan bahwa visitdairi.com juga telah terintegrasi dengan website Indonesia.travel dan juga Beli Kreatof Danau Toba.

Visitdairi.com diresmikan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno. (Instagram/@kemenparekraf.ri)
Visitdairi.com diresmikan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno. (Instagram/@kemenparekraf.ri)

"Mudah-mudahan akan semakin meningkatkan wisata dan masuk ke dalam program Gerakan Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)," imbuhnya mengutip dari laman Antara, Sabtu (20/2/2021). 

Eddy Keleng Ate Berutu selaku Bupati Dairi menyebutkan bahwa visitdairi.com menjadi sebuah jawaban demi mengatasi penurunan perekonomian yang terdampak COVID-19.

"Ini menjawab tantangan COVID-19, salah satunya mencova untuk mendigitalkan aktivitas ekonomi yang ada di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Ia juga memberikan ucapat terima kasih dalam kesempatan tersebut kepada seluruh pihak yang mendukung dan terlibat dalam pembuatan layanan visitdairi.com.

"Alat ini menjadi tools bagi masyarakat agar bisa tetap berdagang. Biarkan pembkab yang mengurusi masalah logistik dan komplek transaksi keuangan. Tapi UMKM kita fokus saja untuk melakukan aktivitas kreasinya di bidang masing-masing," tuturnya.

Dalam kesempatan kunjungan kali ini, Sandiaga Uno didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf Haru Santosa Sungkari serta Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan.

Terkait

Terkini