Pantang Menyerah! Ibu 56 Tahun Ini Nekat Daftar Bekerja Jadi Pramugari

Siapa sangka, hal ini membuat sang putri juga terinspirasi menjadi pramugari.

Arendya Nariswari
Jum'at, 11 Juni 2021 | 13:00 WIB
Ilustrasi pramugari. (Pixabay)

Ilustrasi pramugari. (Pixabay)

Guideku.com - Menjadi seorang pramugari merupakan profesi menantang yang banyak diidolakan oleh orang-orang. Tak terkecuali halnya dengan ibu berusia 56 tahun berikut ini. 

Ingin mencoba kehidupan yang menantang, seornag ibu yang usianya tergolong sudah tak muda lagi ini ternyata nekat mendaftar jadi pramugari di sebuah maskapai 

Melansir laman Daily Mail, wanita bernama Kim Crawford ini ternyata sudah memiliki tiga orang anak. Siapa sangka, keinginan kuatnya menjadi pramugari ini ternyata membuat sang putri terinspirasi. 

Baca Juga: Pergi ke Restoran China, Cara Makan Bule Ini Bikin Heran

Uniknya, keduanya berakhir menjadi rekan kerja sesama pramugari di sebuah maskapai penerbangan. Kini, Kim yang berusia 60 tahun dan putrinya Sophie, 29 tahun bekerja untuk maskapai Virgin Atlantic. Keduanya pun kadang bekerja di penerbangan yang sama.

"Aku sangat bangga dengan putriku yang cantik dan pintar. Dia bekerja keras dan aku bangga untuk berjalan dengannya di pesawat dan memanggilnya putriku serta rekan kerjaku," ungkap Kim.

Ibu 56 Tahun Nekat Mendaftar Menjadi Pramugari, Kini Bekerja dengan Putrinya (facebook.com/kim.crawford.587)
Ibu 56 Tahun Nekat Mendaftar Menjadi Pramugari, Kini Bekerja dengan Putrinya (facebook.com/kim.crawford.587)

Sophie sendiri dulunya bekerja sebagai model. Namun, ia memutuskan berganti karir setelah melihat semangat ibunya dalam bekerja.

Baca Juga: Panca Anugerah Wisesa Siap Melantai di BEI dengan Kode Saham MGLV

"Ibuku sangat menginspirasi, aku melihat betapa semangat dan gembira ibuku ketika pertama bergabung dengan (maskapai) Thomas Cook dan aku beprikir, ini sesuatu yang juga ingin kulakukan," jelas Sophie.

"Ketika aku mendaftar untuk Virgin dan diterima, ibuku sangat bangga. Aku tidak tahu dia juga sudah mendaftar (ke Virgin) diam-diam. Dia khawatir dia tidak mendapatkan pekerjaannya, tapi dua minggu setelah aku diterima ibuku juga diterima," tambahnya.

Karena bekerja di maskapai yang sama, Sophie mengungkap bahwa ia terkadang lupa dan memanggil Kim dengan sebutan 'ibu'. Untunglah, tak ada penumpang yang memprotes.

Baca Juga: Gaet 10.000 Kreator Konten, Arkadia Digital Media Luncurkan Yoursay.id

"Mereka (penumpang) selalu kaget ketika sadar ibuku dan aku bekerja bersama dan kami bersenang-senang bersama. Ini pekerjaan yang berat tapi berharga," ujar Sophie.

Ibu 56 Tahun Nekat Mendaftar Menjadi Pramugari, Kini Bekerja dengan Putrinya (facebook.com/kim.crawford.587)
Ibu 56 Tahun Nekat Mendaftar Menjadi Pramugari, Kini Bekerja dengan Putrinya (facebook.com/kim.crawford.587)

Berkat pekerjaannya sebagai pramugari, Kim dan Sophie bisa mendapat kesempatan keliling dunia. Tidak hanya itu, Kim mengungkap rasa senangnya karena bisa bertemu banyak orang dari latar belakang berbeda.

Selain itu, Kim pun menjelaskan bahwa pekerjaan pramugari bukan hanya sekadar melayani. Terlepas dari usianya, Kim juga harus menjalani pelatihan layaknya pramugari lain.

Baca Juga: Beli Mi Instan 2 Porsi Rp56 Ribu, Kedai di Puncak Ini Bikin Geger Warganet

"Kebanyakan anggota tim berumur 18-35 tahun jadi aku satu dekade lebih tua, tapi aku memberikan segalanya dan lulus dari pelatihan. Kadang-kadang orang berpikir kami hanya mengantarkan teh dan kopi, tapi ada lebih dari itu dalam pekerjaan ini," jelas Kim. Wah, hebat sekali ya ibu daftar pramugari di usia 56 tahun yang satu ini?

(Suara.com/Amertiya Saraswati)

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak